banner lebaran

Sistem Pembayaran Mudah, Gubernur NTB Ajak Masyarakat Bayar Pajak

Editor: Satmoko

212
Gubernur NTB, Zainul Majdi, melakukan pembayaran pajak secara online di kediamannya, dipandu petugas pajak. Foto: Turmuzi

MATARAM – Kemajuan teknologi kini lebih memudahkan masyarakat menunaikan kewajiban membayar pajak dengan sistem pembayaran yang praktis, melalui online.

Imbauan tersebut disampaikan Gubernur NTB, Zainul Majdi, saat memenuhi kewajiban melaporkan dan mengisi formulir laporan pajak tahunan bagi orang atau pribadi di Mataram, Sabtu (31/3/2018).

“Sekarang bayar pajak sangat mudah dan praktis, bisa dilakukan dari rumah secara online, e-filing tanpa harus antri, sehingga tidak ada alasan untuk malas bayar pajak,” kata Majdi.

Bahkan, sedemikian praktis dan mudah, pelaporan SPT melalui online bisa dilakukan sambil santai di rumah. Karena dilakukan demikian mudah didukung informasi dan teknologi, bayar pajak secara online cukup hanya dilakukan dalam beberapa menit.

Sebagai kepala daerah yang memiliki kewajiban sama dengan warga negara lain, Majdi berharap, wajib pajak yang lain juga melakukan hal yang sama, baik perorangan maupun badan.

Sebab, kewajiban tersebut merupakan salah satu bentuk ketaatan terhadap peraturan yang berlaku. Serta sebagai bentuk kontribusi positif dari warga negara untuk kemajuan bangsa.

“Tidak ada alasan sekarang bayar pajak susah. Jadi segeralah melaporkan SPT lalu segera pula bayar pajak dengan mudah,” ajaknya.

Sementara, itu menurut Perwakilan Kanwil DJP NTB, Widi Widodo, berharap dengan kemudahan yang dibuat dalam melaporkan SPT dan membayar pajak, kesadaran masyarakat, badan maupun perusahaan dalam membayar akan semakin tinggi.

Mengingat membayar pajak merupakan kewajiban yang semestinya harus rutin dibayarkan, tanpa harus menunggu ditagih, apalagi sampai ada langkah pemaksaan karena menunggak pajak.

 

 

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.