Soeharto Sukses Wujudkan Swasembada Pangan di Indonesia

Editor: Mahadeva WS

383

SOLO — Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke III Partai Berkarya yang digelar di Lor In Hotel Solo, Jawa Tengah, menegaskan sosok Presiden Soeharto layak sebagai pahlawan nasional. Presiden ke 2 Indonesia tersebut dinilai berhasil membawa bangsa Indonesia melakukan swasembada pangan.

Soeharto tercatat hanya butuh waktu 15 tahun di masa kepemimpinannya untuk mewujudkan swasembada pangan di Indonesia. “Perlu diinget juga keberhasilan Pak Harto (Soeharto) dari semula inflasi minus enam ratus lima puluh, pada 1981 Indonesia, sudah bisa menjadi negara swasembada pangan,” papar  Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Muhdi Murwoprandjono atau lebih dikenal sebagai Muhdi Pr, Sabtu (10/3/2018) malam.

Tak hanya itu, berkat Soeharto sejak 1981 Indonesia dikenal di negara-negara asia sebagai negara yang   berdaulat dan bermartabat. Bahkan, Indonesia mendapat sebutan sebagai Macan Asia, disamping Jepang, Taiwan dan Korea.

Semangat pembangunan dari Presiden Soeharto yang harus diwarisi generasi saat ini. Hal tersebut dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia mampu melakukan swasembada pangan seperti halnya masa pemerintahan Soeharto. “Semangat  orde baru ini yang perlu ditingkatkan pada generasi saat ini. Yakni semangat pembangunan bangsa,” tekannya.

Oleh karena itu, melalui Partai Berkarya, Muhdi berharap kejayaan Indonesia dapat dikembalikan. Disamping swasembada pangan, ekonomi kerakyatan harus didorong sehingga mampu menjadi penopang dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia. “Masalah ekonomi kerakyatan harus kita tingkatkan, sekaligus  kita kembangkan generasi muda. Saya kira apa yang sudah dilakukan pemerintah sudah bagus, tapi harus kita tingkatkan di masa mendatang,” tandasnya.

Baca Juga
Lihat juga...