Songsong Pemilu 2019, DPD Berkarya Yogyakarta Intensif Konsolidasi

Editor: Satmoko

309

YOGYAKARTA – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Yogyakarta terus berupaya melakukan konsolidasi internal partai untuk menyongsong Pemilu 2019.

Partai baru besutan putra bungsu Presiden Kedua RI HM Soeharto, Tommy Soeharto ini, bahkan tengah berupaya merekrut sejumlah tokoh berpengaruh di Yogyakarta, termasuk dari lingkungan keraton, untuk diajukan sebagai calon legislatif (caleg) partai berlambang beringin itu.

“Ada beberapa caleg potensial yang sedang kita garap. Termasuk beberapa tokoh dari Yogya yang sudah masuk. Tapi saya belum berani sebutkan siapa,” ujar Ketua DPD Partai Berkarya Kota Yogyakarta, H Rusdi Rais SH, di sela acara rapat konsolidasi internal partai di Yogyakarta, Sabtu (31/3/2018).

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Yogyakarta, H Rusdi Rais SH. Foto: Jatmika H Kusmargana

Dalam kegiatan rapat konsolidasi tersebut, DPD Partai Berkarya Kota Yogyakarta melakukan dua agenda. Yakni konsolidasi dan finalisasi kepengurusan serta konsolidasi terkait pencalegan. Kepengurusan menjadi salah satu fokus, karena hingga saat ini belum semua DPC memiliki jabatan kepengurusan definitif.

“Belum semua kepengurusan DPC lengkap. Selain kita reshuffle ada beberapa yang mengundurkan diri karena berbagai alasan. Karena itu hari ini adalah finalisasi,” katanya.

Setelah semua kepengurusan tingkat DPC di 14 kecamatan terbentuk, diharapkan nantinya para pengurus segera membentuk kepengurusan di tingkat ranting atau Pimpinan Anak Cabang (PAC) masing-masing wilayah.

“Kita harapkan DPC segera melengkapi kepengurusan dan menginventarisir caleg di tingkat II. Jangan sampai menunggu. Agar kita tidak sampai tertinggal dengan partai lain,” katanya.

DPD Partai Berkarya Kota Yogyakarta sendiri ditargetkan mampu menempatkan minimal 1 orang caleg di setiap wilayah daerah pemilihan atau dapil. Sehingga diharapka Partai Berkarya akan memperoleh 1 fraksi dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Untuk mencapai target tersebut kita terus berupaya mengenalkan partai ke semua lapisan masyarakat termasuk tingkat bawah. Yogya ini memang tempat lahirnya Pak Harto, karena itu semua kantong kita garap. Termasuk pertanian,” katanya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.