banner lebaran

Southampton Pecat Mauricio Pellegrino

Editor: Irvan Syafari

176
Mauricio Pellegrino akhirnya dipecat Southampton-Foto: southamptonfc.com.

SOUTHAMPTON –– Kiprah Mauricio Pellegrino sebagai Manajer Southampton akhirnya berakhir. Southampton secara resmi mengumumkan pemecatan sang manajer menyusul serangkaian hasil buruk yang diraih The Saints.

Pada musim ini, Southampton hanya berhasil meraih lima kemenangan dari 30 laga di Liga Primer. Keputusan memecat Pellegrino diambil setelah The Saints kembali menelan kekalahan 0-3 dari Newcastle United di St James Park.

Dengan kekalahan itu, The Soton hanya sanggup mengoleksi 28 poin dan terpaut hanya satu poin di atas penghuni zona degradasi, Crystal Palace.

“Sothampton Football Club hari ini mengonfirmasi bahwa kerjasama dengan manajer tim utama, Mauricio Pellegrino, telah diakhiri. Kerjasama juga diakhiri dengan asisten manajer Carlos Cimpagnucci daan asisten pelatih tim pertama Xavier Tamarit,” bunyi pernyataan klub.

Dalam pernyataannya, manajemen klub juga menyampaikan terima kasih kepada Pellegrino, Carlos dan Xavier atas usaha kerasnya selama menjadi bagian dari Southampton. Pihak klub berharap ketiganya mendapat hasil lebih baik di kemudian hari.

“Klub akan mencari manajer baru secepatnya. Pencarian sosok manajer pengganti telah mulai dilakukan,” lanjut pernyataan tersebut. Southampton sendiri masih berpeluang untuk terus bertahan di Liga Primer musim depan.

Syaratnya, The Saint bisa memaksimalkan delapan laga yang masih tersisa. Namun mengamankan sisa laga jelas tidak mudah. Beberapa lawan yang akan dihadapi merupakan tim tangguh Liga Primer seperti Arsenal, Chelsea, Everton, Leicester, dan Manchester City.

Selain berjuang di Liga Primer, Southampton masih memiliki kesempatan di perempat final FA Cup. Paa 18 Maret mendatang, Southampton dijadwalkan meladeni Wigan Athletic di babak perempat final.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.