hut

Sumut Programkan 5.000 Nelayan Ikuti Asuransi

Ilustrasi nelayan - Dok: CDN

LANGKAT – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada 2018 memprogramkan 5.000 nelayan di pesisir pantai timur daerah akan masuk jaminan asuransi.

Staf Dinas Perikanan dan Kelauatan Langkat, Abdul Khodir, mengatakan program asuransi nelayan diharapkan seluruh yang ada bisa diikutsertakan dalam program tersebut.

Menurutnya, jumlah nelayan yang ada sekitar 19.000 orang, yang pada 2017 yang lalu sudah diasuransikan 7.500 orang nelayan, sedangkan untuk 2018 ini diupayakan akan masuk program asuransi 5.000 nelayan lagi.

“Keberadaan asuransi ini diharapkan dapat meringankan beban para nelayan sekaligus jaminan mereka ketika melaut, sehingga diharapkan mereka tidak lagi merasa was-was ketika hendak pergi melaut atas nasib mereka,” katanya, Jumat (9/3/2018)

Program asuransi ini juga salah satu yang dibahas dalam pertemuan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kemarin, yang melibatkan lintas sektoral, untuk mencegah terjadinya inflasi di daerah ini.

Sementara itu, program asuransi tersebut tidak hanya ada pada Dinas Perikanan dan Kelautan juga ada pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. (Ant)

Lihat juga...