Susul Madrid, City dan United Ikut Berburu Neymar?

Editor: Satmoko

264
Neymar menjadi bidikan sejumlah klub elit Eropa. Foto: dfco.fr

MANCHESTER – Masa depan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, kembali menjadi perbincangan hangat. Raksasa Spanyol Real Madrid disebut masih menjadi tim terdepan yang tengah memburu tanda tangan eks pemain Barcelona tersebut.

Namun kini Madrid tidak sendirian. Manchester City dilaporkan mulai mempertimbangkan kemungkinan mengajukan tawaran resmi untuk memboyong Neymar ke Etihad Stadium. Kabar ini diungkap harian olahraga Spanyol, Mundo Deportivo.

Harian ini mengungkapkan, Neymar yang telah pulih dari cedera pergelangan kaki, terus dihantui rasa tidak nyaman dengan skuad asuhan Unai Emery sejak ia hijrah dari Camp Nou pada musim panas lalu.

Tak hanya itu, Neymar disebut sebagai penggemar warisan Pep Guardiola di City. Kondisi ini membuka peluang Neymar untuk bisa tergoda dengan tawaran uang dalam jumlah besar yang datang dari Manchester.

Neymar hingga saat ini masih tercatat sebagai pemain dengan nominal transfer yang memecahkan rekor dunia. Kepindahannya dari Barcelona ke PSG bernilai 198 juta poundsterling.

Di Inggris, Manchester City bakal mendapat pesaing berat dari rival sekota, Manchester United. Tim besutan Jose Mourinho dilaporkan tengah mempersiapkan tawaran yang memecahkan rekor transfer Neymar sebelumnya demi memboyong sang bintang ke Old Trafford.

Diario Gol melansir informasi bahwa The Special One tengah mempertimbangkan tawaran senilai 260 juta poundsterling untuk bintang asal Brasil tersebut. Jika direalisasikan, maka transfer ini membuka jalan bagi Paul Pogba untuk hengkang.

Setelah mendatangkan Alexis Sanchez, manajer asal Portugal itu tengah menimbang untuk mendatangkan pemain depan lainnya musim panas ini. Langkah itu diambil menyusul performa Alexis Sanchez yang ternyata jauh dari ekspektasi sebelumnya.

United kabarnya siap memberikan bayaran dengan nominal cukup besar, mencapai 30 juta pound per tahun.

 

Baca Juga
Lihat juga...