Tahun Politik, Titiek Soeharto Ingatkan Jaga Persatuan

Editor: Koko Triarko

685

YOGYAKARTA – Anggota MPR RI, Siti Hediati Haryadi, Titiek Soeharto, mengingatkan seluruh elemen bangsa agar mampu menjaga rasa persatuan dan kesatuan menjelang tahun politik yang semakin dekat saat ini.

Anggota Komisi IV DPR RI ini juga menyatakan, bila tidak dicermati, tahun politik dengan dilaksanakannya pilkada serentak, dapat berpotensi menimbulkan bentrokan fisik antarmasyarakat yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karena itu, segenap elemen bangsa tidak boleh melupakan hal-hal mendasar yang mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan bhinneka tunggal ika sebagai  semboyan bangsa,” katanya, saat kegiatan Rapat Dengar Pendapat Masyarakat dengan Anggota MPR RI, di Dusun Patrorejan, Madurejo, Prambanan, Sleman.

Titiek Soeharto didampingi Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, dan sejumlah pembicara lain saat mengisi Rapat Dengar Pendapat Masyarakat dengan Anggota MPR RI di Dusun Patrorejan, Madurejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. –Foto: Jatmika H Kusmargana

Menurut putri Presiden Soeharto ini, keempat hal mendasar tersebut harus terus ditanamankan kepada setiap lapisan masyarakat sejak dini, khususnya para generasi muda sebagai calon kader penerus bangsa, agar bangsa Indonesia tetap kokoh dan terhindar dari ancaman apa pun, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Saya berpesan, agar warga DIY khususnya Sleman dapat menjadi contoh kekuatan persatuan di atas perbedaan yang ada,” katanya.

Berita Titiek Soeharto Klik: Kabar Cendana

Titiek Soeharto hadir dalam acara rapat dengar pendapat untuk melaksanakan salah satu tugasnya sebagai anggota MPR RI, dalam memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan bhinneka tunggal ika. Ia juga hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus mendapatkan masukan dan saran atas pelaksanaan empat pilar MPR RI tersebut.

Rapat Dengar Pendapat Masyarakat dengan Anggota MPR RI di Dusun Patrorejan, Madurejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. –Foto: Jatmika H Kusmargana

“Kita harapkan adanya kegiatan rapat dengar pendapat ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...