Tantang Persiba, Herkis Coba Skema Baru

Editor: Satmoko

291
Herri Kiswanto, Pelatih Kepala PSS Sleman. Foto: Sodik

BALIKPAPAN – PSS Sleman kembali dijadwalkan melakoni laga uji coba tanding sebagai bagian dari persiapan tim menyambut kompetisi Liga 2 yang bakal segera bergulir.

Kali ini, Persiba Balipapan yang bakal menguji kesiapan Super Elang Jawa. Kedua tim dijadwalkan bentrok pada Minggu (1/4/2018) di Stadion Batakan.

Uji coba tanding kedua tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania diprediksi berlangsung seru. Sang arsitek, Herri Kiswanto, kemungkinan besar bakal menjajal skema anyar menyusul masuknya Muhamad Syahrul Kurniawan sebagai bagian skuad asuhannya.

PSS sendiri bertolak ke Balikpapan hanya dengan kekuatan 21 pemain, minus kiper Rizky Arya, pemain pinjaman Borneo FC Yericho, dan Achmad Hisyam Tolle. Tolle dikabarkan masih dalam masa pemulihan cedera sehingga terpaksa absen di uji coba tanding kali ini.

Herkis, sapaan akrab Herri kiswanto menjadikan uji coba ini sebagai kesempatan untuk melihat potensi anak asuhnya. Terutama sejumlah pemain yang baru bergabung. “Semua yang ikut bisa dimainkan,” ucap Herkis, Sabtu (31/3/2018).

Dengan absennya Tolle, maka posisi stoper diprediksi akan diisi Yudi Khoiruddin. Bisa jadi ban kapten bakal dibawa Yudi Khoiruddin karena dinilai punya pengalaman bersama Persiba Balikpapan, apalagi Yudi jadi langganan kapten Beruang Madu, julukan Persiba Balikpapan.

Sedangkan Syahrul bakal dipasang di posisi organiknya, bek kiri. Apalagi Yericho yang punya spesialis yang sama juga absen di laga ini. Dua bek lainnya, Wirabuana Sandi Prayogo dan Akbar Zakaria yang pernah ikut seleksi di skuad Beruang Madu mendapatkan kesempatan mengamankan gawang yang diprediksi akan dijaga kiper asal Malang, Yoewanto Stya Benny.

Masuknya Benny sangat memungkinkan apalagi jika melihat bobolnya gawang PSS saat melawan Semeru FC beberapa waktu lalu.

Di sektor tengah, suplai bola dari Ari Sandi dan Irham Zahrul Milla akan sangat dibutuhkan untuk membobol pertahanan Persiba Balikpapan. Tak kalah penting, serangan tajam di sektor sayap juga dibutuhkan untuk menunjang agresivitas permainan Super Elang Jawa. Sehingga duet Thaufan Hidayat dan Slamet Budiono bisa jadi andalan Herkis.

Jika Herkis menggunakan formasi 4-4-2, maka bisa jadi I Made Wirahadi akan berduet dengan Rival Lastori.

Baca Juga
Lihat juga...