Tinggalkan United, Zlatan Ibrahimovic Hijrah ke LA Galaxy

Editor: Irvan Syafari

167
Zlatan Ibrahimovic resmi hengkang dari Old Trafford dan berlabuh di LA Galaxy-Foto: manutd.com

MANCHESTER –– Rumor masa depan Zlatan Ibrahimovic akhirnya resmi terjawab. Striker gaek itu meninggalkan Old Trafford, markas Manchester United dan berlabuh di Amerika Serikat bersama Los Angeles Galaxy.

Kepastian ini terungkap melalui sebuah iklan satu halaman penuh di LA Times. Dalam iklan itu tertulis bahwa striker kaya pengalaman itu bakal bergabung dengan LA Galaxy. Kepergian Zlatan dicapai dengan kesepakatan bersama klub, kemarin.

Dengan kesepakatan ini, striker yang kini berusia 36 tahun, resmi mengakhiri kebersamaan selama 20 bulan bersama Setan Merah. Selama berkostum merah milik United, Ibra Kadabra mencetak 29 gol dari 53 penampilan.

Kepergian striker Swedia ini sebenarnya sudah berembus sejak lama, tepatnya sejak bursa transfer Januari lalu. Namun kesepakatan baru tercapai setelah iklan satu halaman penuh yang termuat di LA Times.

Suratkabar edisi hari Jumat juga menyertakan foto Zlatan Ibrahimovic mengenakan kostum LA Galaxy. Meski pun sampai saat ini pihak klub memberikan konfirmasi secara resmi terkait bergabungnya eks striker Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Masa depan Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford menjadi tanda tanya setelah ia hanya bisa tampil sembilan kali sejak mengalami cedera ligamen akhir April tahun lalu. Kendati begitu, pengelamannya selama bermain bersama Barcelona, Juventus, AC Milan, Inter Milan, dan PSG bakal memberi kontribusi positif bagi LA Galaxy.

Laman resmi Manchester United menyebut Zlatan Ibrahimovic sebagai striker yang cukup unik. Bahkan ia disebut memberi dampak yang lebih besar dalam waktu singkat dibanding pemain mana pun dalam sejarah United.

Selama berada di Old Trafford, ia hanya bisa bermain selama satu musim penuh. Namun ia keluar sebagai top skorer dan membantu tim merebut tiga trofi. Hal inilah yang membuat Zlatan ibrahimovic disebut sebagai pemain yang cukup unik.

Selain Zlatan Ibrahimovic, United masih punya pemain lain yang memberi kontribusi apik dalam waktu yang relatif singkat. Ia adalah Carlos Tevez. Menjalani dua tahun sebagai pemain pinjaman, Tevez tampil sebanyak 99 kali. Pemain dengan durasi pendek lainnya adalah Laurent Blanc, tapi juga bisa tampil sebanyak 75 kali.

Pemain yang mencekati capaian Ibrahimovic adalah Henrikh Mkhitaryan. Pemain asal Armenia itu tampil sebanyak 63 kali sebelum hijrah ke Arsenal. Ia juga mempersembahkan tiga trofi musim lalu dan turut mencetak gol di final Liga Eropa kontra Ajax Amsterdam.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.