Titiek Soeharto Dorong Pengurus Golkar Maksimalkan Keterwakilan Perempuan

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

608

YOGYAKARTA — Wakil Ketua Dewan Pakar partai Golkar, Siti Hediati Haryadi SE (Titiek Soeharto), mendorong pengurus partai berlambang beringin tersebut, khususnya di daerah agar mampu memaksimalkan kuota 30 persen keterwakilan perempuan dalam Pemilu mendatang.

Hal itu diperlukan mengingat dalam Pemilu lalu partai Golkar belum mampu memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan tersebut.

“Kita harus bisa menyiapkan kader-kader partai, khususnya ibu-ibu. Karena sudah di plot 30 persen perempuan, tapi kita belum bisa memenuhi. Kader-kader harus dilatih agar pengetahuannya meningkat, dan dapat dicintai hingga akhirnya dipilih rakyat,” katanya saat meresmikan Rumah Aspirasi Titiek Soeharto untuk wilayah Kabupaten Kulonprogo, bertempat di Panjatan, Kulonprogo beberapa waktu lalu.

Dalam acara peresmian itu sendiri, Anggota Komisi IV DPR RI, Titiek Soeharto menegaskan agar Rumah Aspirasi jangan hanya sekedar menjadi sebuah papan nama, namun harus benar-benar memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Saya tidak mau rumah aspirasi ini hanya papan nama. Harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat maupun kader partai Golkar,” tandasnya.

Titiek Soeharto
Titiek Soeharto menyerahkan rompi kepada tim pemenangan wilayah Kulonprogo, Jumat (9/3/2018)- Foto: Jatmika H Kusmargana

Titiek Soeharto mengatakan, selain bisa dimanfaatkan para kader partai Golkar untuk membantu kelompok-kelompok tani dan ternak dalam mendapatkan izin pendirian badan hukum, Rumah Aspirasi juga dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA).

Lebih lanjut ia menilai keberadaan Rumah Aspirasi sangat penting, selain untuk menampung aspirasi warga masyarakat baik itu usulan maupun saran. Sekaligus juga menjadi ajang interaksi antarkader partai Golkar.

“Rumah Aspirasi ini menjadi penting karena sebagai Anggota DPR RI saya tidak bisa selalu berada di daerah pemilihan. Sehingga Rumah Aspirasi ini bisa menjadi jembatan bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan ataupun saran,” ujarnya.

Titiek Soeharto
Titiek Soeharto menyerahkan bantuan operasional kepada pengurus Partai Golkar di seluruh kecamatan se-Kulonprogo, Jumat (9/3/2018)- Foto: Jatmika H Kusmargana

Dihadiri sejumlah kader partai Golkar dari 12 kecamatan se-Kulonprogo, hingga pengurus tingkat kabupaten maupun provinsi, dalam kegiatan ini Titiek Soeharto juga menyerahkan bantuan operasional untuk pengurus partai Golkar di masing-masing wilayah kecamatan.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.