Titiek Soeharto: Pak Probo Seperti Pak Harto

Editor: Irvan Syafari

YOGYAKARTA — Putri Presiden Kedua RI, HM Soeharto, Siti Hediati Haryadi SE, Titiek Soeharto turut melepas jenazah Almarhum Probosutedjo yang merupakan pamannya, ke peristirahatan terakhir di Makam Somenggalan, Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Senin malam (26/3).

Bagi Titiek Soeharto, Almarhum Probosutedjo merupakan sosok yang mirip dengan mendiang ayahnya HM Soeharto. Keduanya selalu fokus pada kondisi masyarakat Indonesia, yang hingga saat ini masih belum bisa hidup sejahtera.

“Pak Probo itu sama seperti Pak Harto. Selalu peduli dan prihatin dengan kondisi masyarakat yang selama ini belum sejahtera. Masih banyak yang belum bisa mengenyam pendidikan. Karena itu kalau pulang (ke Kemusuk), beliau selalu membuat sesuatu. Bisa ditanyakan ke warga Kemusuk. Baik itu hiburan, makan makan, warung murah dan sebagainya untuk masyarakat di sini,” katanya sesuai mengikuti acara pemakaman.

Titiek Soeharto mengatakan, Pak Probo memiliki jiwa sosial yang tinggi. Khususnya di bidang pendidikan. Hal itu dibuktikan dengan membangun sejumlah sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA, SMK hingga Universitas Mercu Buana yang ada di sejumlah kota.

“Pesan khusus tidak ada. Tapi saya tahu Pak Probo memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Beliau sangat memperhatikan pendidikan. Salah satunya dengan membangun Universitas Mercu Buana, yang telah menelurkan ribuan sarjana,” katanya.

Sebagai bagian dari keluarga, Titiek Soeharto sendiri mengaku ikut bangga dengan Pak Probo. Beliau sudah banyak memberikan perhatian dan mendarmabaktikan hidupnya untuk pendidikan. “Itu karena latar belakang beliau memang adalah seorang guru,” katanya.

Lihat juga...