Titiek Soeharto Tegaskan, Partai Garuda tak Punya Korelasi dengan Keluarga Cendana

Editor: Satmoko

2.842

YOGYAKARTA – Putri Presiden RI ke 2 HM Soeharto, Siti Hediati Haryadi atau akrab pula dikenal dengan sapaan Titiek Soeharto, menegaskan bahwa Partai Gerakan Perubahan Indonesia atau Partai Garuda yang dipimpin oleh Ahmad Ridha Sabana, tidak memiliki korelasi apa pun dengan Keluarga Cendana.

“Tidak ada hubungan Partai Garuda dengan Keluarga Cendana. Kalau Partai Berkarya memang dari keluarga. Itu Tommy Soeharto. Tapi, kalau Partai Garuda sama sekali tidak ada hubungan dengan Keluarga Cendana,” katanya, seusai meresmikan Desa Mandiri Lestari di Desa Krambilsawit, Saptosari, Gunung Kidul, Sabtu.

Titiek Soeharto juga membantah adanya kabar yang menyebutkan Partai Garuda memiliki hubungan dengan salah satu Keluarga Cendana yakni Siti Hardijanti Rukmana atau akrab disapa Mbak Tutut.

Titiek Soeharto (tengah) di kawasan Desa Mandiri Lestari di Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Foto: Jatmika H Kusmargana

“Perlu saya luruskan. Ketuanya dulu memang pernah kerja di Televisi Pendidikan Indonesia. Tapi ya sudah cuma kerja saja. Tidak punya hubungan apa-apa lagi. Jadi, Partai Garuda tidak ada korelasinya sama sekali dengan Keluarga Cendana,” tegasnya.

Meski begitu, Titiek sendiri mengaku, tak mempermasalahkan berdirinya Partai Garuda. Ia menilai, selama tujuannya adalah untuk sejahterakan bangsa Indonesia, siapa pun boleh melakukannya.

“Nggak apa-apa, semua intinya bottom line kan ingin sejahterakan bangsa Indonesia. Ya silakan saja. Rakyat bisa menilai. Kalau tujuannya baik, untuk rakyat Indonesia, kan rakyat yang menilai,” katanya.

Sementara itu, Titiek Soeharto sendiri mengaku, sampai saat ini masih tercatat sebagai pengurus Partai Golkar. Oleh sebab itu pula, ia tetap berada di Partai Golkar.

“Saya kan masih di Golkar. Masih dapat tugas di Golkar. Kan yang penting tujuannya sama,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...