Truk Dilarang Melintasi Jalur Padat di Mamuju

357
Ilustrasi truk jalanan - Dokumentasi CDN

MAMUJU – Truk tronton dilarang melintasi jalur padat pada sejumlah jalan di Kota Mamuju, Sulawesi Barat. Kebijakan tersebut diambil untuk mengurangi penghambat arus lalu litas di jalur-jalur padat.

Kasat Lantas Polres Metro Mamuju AKP Suhartono SH SIk menyebut, kebijakan tersebut mulai berlaku 8 Maret. “Mohon agar kepada seluruh masyarakat pengendara lalu lintas yang melintas di wilayah hukum Polres Metro Mamuju mulai Kamis, 8 Maret 2018 mengikuti ketentuan sesusai rambu-rambu lalu lintas yang dipasang,” kata Suhartono di Mamuju, Minggu (11/3/2018).

Dari rambu lalin yang terpasang, truk dan kendaraan tronton yang berasal dari Kota Makassar di Provinsi Sulawesi Selatan dilarang melintas dari simpang empat SPBU Lingkungan Simbuang. Truk dilarang melintas di sepanjang jalan hingga ke depan Markas Polres Metro Mamuju.

Sebaliknya dari arah Palu juga telah dipasang rambu larangan melintas bagi kendaraan truk dan mobil tronton yang dipasang di depan Kantor DPRD Kabupaten Mamuju. Larangan kendaraan truk dan tronton juga dipasang rambu larangan belok kiri untuk semua kendaraan di simpang tiga Masjid Suhada Mamuju hingga Lapangan Merdeka ke arah pasar lama.

Di simpang empat Masjid Suhada Mamuju dari arah Family Ke pasar lama, dipasang rambu lalu lintas tentang larangan melintas untuk semua kendaraan. Di simpang tiga Kodim 1418 Mamuju dari arah Hotel D’Maleo juga rambu larangan melintas untuk semua kendaraan.

Rambut tersebut dipasang atas permintaan pihak Kodim 1418 Mamuju ke Dinas Perhubungan Mamuju. “Selain itu jalan dari Bank BRI ke Taman Karema arah ke kanan larangan Melintas Untuk semua kendaraan. Semoga bermanfaat demi keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro Mamuju,” pungkasnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...