Ungkap Pesta Narkoba, Personil TNI Dapat Penghargaan

306
Ilustrasi-Foto: Dokumentasi CDN.

NAGAN RAYA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0116/ Nagan Raya, Provinsi Aceh memberikan penghargaan kepada tiga prajuritnya. Penerima penghargaan adalah mereka yang berhasil mengungkap praktik pesta narkoba di salah satu lokasi area perusahaan perkebunan yang ada di daerah tersebut.

Komandan Kodim 0116/ Nagan Raya, Letkol Kav Moch Wahyudi mengatakan, ketiga personel tersebut patut diberikan penghargaan karena mampu menekan masifnya pemakaian narkoba di daerah setempat. “Di Nagan Raya peredaran narkoba sudah sangat masif, saat ini pemakai narkoba bukan hanya kalangan menengah atas tetapi sudah merambah ke menengah bawah. Sudah sangat mengkhawatirkan, peredaran narkoba sudah merambah anak-anak,” katanya, Senin (12/3/2018).

Pemberian penghargaan dilakukan pada upacara di Halaman Makodim Aceh Barat yang diikuti 80 orang peserta upacara. Pemberian penghargaan kepada tiga prajurit TNI tersebut diberikan langsung oleh Dandim Letkol Kav Moch Wahyudi. Ketiga personel yang mendapat penghargaan itu yakni, Serka Junawan, (Dansub Unit 1 Intel), Kopda Radot Tampublon (Babinsa) dan Kopda Agus Zulfikar (Babinsa) Posramil, Kecamatan Tadu Raya.

Kesigapan prajurit TNI tersebut, semata untuk membantu aparat penegak hukum guna membasmi peredaran narkoba. Kondisi Indonesia saat ini sudah darurat narkoba dan akan sangat membahayakan generasi muda. “Kondisi Indonesia saat ini sudah darurat narkoba dan akan sangat bahaya jika generasi muda rusak karena narkoba, sehingga perlu upaya konkrit untuk sama-sama membatu aparat penegak hukum untuk membasmi peredaran narkoba,” tambah Wahyudi.

Ketiga personel Kodim 0116/ Nagan Raya tersebut, berhasil melaksanakan penggerebekan pesta narkoba beberapa waktu lalu di area PT SPS 1 Kecamatan Tadu Raya, dalam pengerebekan tersebut beberapa pengguna narkoba nyaris diamuk massa. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...