Warga Pensiunan Denmark Tertarik Berwisata ke Indonesia

606
Ilustrasi, Peta negara Denmark. Dok CDN

ZEYNITA GIBBONS – KBRI Kopenhagen menerima kunjungan sebanyak 60 warga lanjut usia yang tergabung dalam ldresagen Denmark yang merupakan merupakan organisasi pensiunan beranggotakan sebanyak 750 ribu orang di seluruh Denmark.

Tamu-tamu KBRI itu berasal dari Kota Fredensborg yang terletak 40 kilometer dari ibu kota, tertarik akan potensi pariwisata Indonesia.

Pensosbud KBRI Kopenhagen, Ismail N. Pulungan, Sabtu menyatakan, kegiatan Visit Indonesian Embassy merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan KBRI Kopenhagen setelah sebelumnya juga menerima kunjungan 50 lansia dari ldresagen kota Herlev.

Dubes RI di Kopenhagen, Muhammad Ibnu Said, menyampaikan melalui program KBRI “Visit Indonesian Embassy”, KBRI membuka peluang kepada warga setempat untuk berkunjung ke KBRI dan mengetahui berbagai potensi yang dimiliki oleh Indonesia.

Indonesia merupakan negara naritim dan memiliki belasan ribu pulau, populasi terbesar kelima dunia, negara kepulauan terbesar di dunia, keragaman hewani dan hayati serta keragaman kuliner yang salah satunya telah diakui secara internasional yaitu rendang.

Juru bicara Marianne Jorgensen mengucapkan terima kasih kepada Dubes dan KBRI Kopenhagen atas waktu dan keramahtamahan yang diperlihatkan.

Dikatakannya organisasi ini memiliki sekitar delapan sampai 10 agenda tahunan termasuk melakukan liburan ke beberapa negara yang dinilai menarik.  “Indonesia masuk dalam target kunjungan para lanjut usia yang ingin melihat langsung dan bertanya tentang potensi Indonesia melalui kunjungan ini,” ujarnya.

Selama berada di KBRI Kopenhagen, para lansia sangat antusias mendengarkan paparan yang disampaikan Dubes serta pemutaran video Wonderful Indonesia, menyaksikan sejumlah tarian tradisional Indonesia, pengenalan alat musik tradisional angklung dan menikmati hidangan makanan khas Indonesia seperti nasi kuning, rendang daging sapi, mie goreng, maupun minuman kopi dan teh khas Indonesia.

Kunjungan masyarakat Denmark ke Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Pada kuartal pertama tahun ini terhitung sejak awal Januari hingga Maret 2018, terdapat 370 visa yang sudah dikeluarkan KBRI untuk warga Denmark. Jumlah tersebut belum termasuk warga setempat yang langsung berangkat dan tiba dengan menggunakan visa on arrival di Indonesia. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...