banner lebaran

Wiranto: Nasehat KH Ma’ruf Amin Menyejukkan dan Memberi Kekuatan

Editor: Koko Triarko

274

JAKARTA – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, mengucap syukur memiliki panutan yang mampu menjaga bangsa, yaitu KH Ma’ruf Amin.

Wiranto juga mengaku, jika Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini telah memberikan kekuatan yang membuatnya merasa tenang.

“Saya ucapkan selamat milad kepada KH Ma’ruf Amin. Diharapkan semua yang hadir mendoakan Pak Kiai Ma’ruf untuk melanjutkan perjuangan sebagai penggerak umat dan pengayom bangsa,” kata Wiranto, dalam sambutannya pada Milad ke 75 KH Ma’ruf Amin dan peluncuran buku biografi “Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin, Penggerak Umat Pengayom Bangsa”, di Muamalat Tower, Jakarta, Senin (12/3/2018) malam.

Baca: Buku Biografi KH Ma’ruf Amin Diluncurkan

Wiranto menegaskan, bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan anugerah kepada hamba-Nya. Yaitu berupa talenta baik sebagai pelukis, seniman, entreupreuner, dan lainnya.

KH. Ma’ruf Amin, kata dia, dianugerahi talenta sebagai ulama besar Indonesia yang senantiasa mengayomi umat dan bangsa. “Khusus kepada Pak KH. Ma’ruf, Allah SWT telah menganugerahkan talenta sebagai ulama besar,” ucapnya.

KH Ma’ruf, sebut Wiranto, tumbuh menjadi dewasa selalu dekat dengan perjuangan-perjuangan keislaman dan semangat kebangsaan. Beliau dengan dedikasinya kepada umat memimpin organisasi umat Islam tertinggi di Indonesia, yakni sebagai Ketua Umum MUI dan juga Rais Aam PBNU.

Menurutnya, sebagai kiai mumpuni, penggerak umat dan pengayomi bangsa, terlihat sangat gigih bagaimana membangun kerukunan dengan Islam Wathaniyah.

“Beliau selalu hadir di saat bangsa ini menghadapi masalah yang pelik. Nasehatnya menyejukkan, memberikan kekuatan,” pungkas Wiranto.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.