banner lebaran

Wushu Kirim Atlet TC ke China

260
Ilustrasi - foto wushuindonesia.com

JAKARTA – Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) mengirim atletnya mengikuti Training Center (TC) atau pemusatan latihan ke China. TC akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan untuk persiapan Asian Games 2018.

“Kami memang berencana untuk menggelar training camp, sedikitnya dua bulan lebih tapi tempatnya masih dikomunikasikan dan belum ditentukan,” kata pelatih wushu Indonesia, Zhang Yue Ning, di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Pelatih berpaspor China tersebut mengatakan, tim pelatnas wushu dijadwalkan berangkat ke Negeri Tirai Bambu pada pekan pertama April 2018. TC di China tersebut diharapankan membantu atlet lebih fokus dalam berlatih. Selain itu, di China atlet Indonesia bisa belajar bersama dengan atlet-atlet China yang kualitas kemampuannya lebih baik.

Sebelum pemberangkatan, Zhang akan mengadakan seleksi bagi para penghuni pelatnas. Hal itu  untuk melihat kemajuan dan kekurangan yang dimiliki sebelum mengikuti TC di China. Seleksi akan dilakukan khusus pada beberapa nomor yakni taichi putra, taichi pedang putra dan tangan kosong putri.

Proses seleksi direncanakan digabungkan dengan agenda kejuaraan nasional yang berlangsung 30-31 Maret di GOR Amongrogo, Yogyakarta. “Sementara yang lainnya, tidak akan diseleksi tapi hanya simulasi yakni Lindswell Kwok, Juwita Niza, Achmad Hulaefi, Edgar Marvelo dan Harris Horatius karena capaian mereka di turnamen-turnamen sebelumnya bagi Indonesia,” ujarnya.

Dengan berbagai usaha yang dilakukan, wushu menargetkan bisa meraih hasil maksimalnya di Asian Games 2018. “Semua pelatih dan atlet harapannya mau memberikan medali emas, jadi kami pasti berpikir caranya bagaimana atlet siap dan tampil maksimal di Asian Games dan berusaha bisa meraih medali emas, makin banyak semakin bagus,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.