banner lebaran

141 Warga Waykanan Operasi Katarak Gratis

298
Ilustrasi. Foto: Dokumentasi CDN

WAYKANAN – Sebanyak 141 warga Waykanan mendapat pelayanan operasi katarak gratis dalam rangka HUT ke-19 Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung. Operasi digelar Dinas Kesehatan setempat di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Farida Aryani mengatakan, selain operasi katarak, dalam rangka HUT Waykanan juga digelar kegiatan sunatan massal yang telah dilakukan Dinas Kesehatan di Kecamatan Rebang Tangkas.

“Untuk syarat menjadi pasien operasi katarak tidak susah, cukup memiliki KTP asli Waykanan dan disertakan surat tidak mampu dari kelurahan, serta langsung diserahkan ke Puskesmas terdekat untuk didata dan didaftarkan,” jelasnya, Sabtu (14/4/2018).

Dari catatan Farida, jumlah operasi penindakan katarak di tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan 2017 lalu. Jika tahun lalu ada 100 yang dioperasi, maka tahun ini jumlahnya bertambah menjadi 141 peserta pasien yang siap dilakukan operasi. Pelaksanaan operasi ini dilakukan selama 3 hari dari Jumat (13/4) hingga Minggu 15 April 2018. “Alhamdulillah antusiasme masyarakat yang ingin operasi katarak semakin bertambah, semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi,” tandasnya.

Farida mengharapkan, seluruh tenaga kesehatan yang ada di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang ingin berobat, khususnya yang melaksanakan operasi katarak. Karena salah satu impian yang diharapkan adalah memiliki tenaga kesehatan yang ramah dan sopan kepada pasien yang membuat pasien dan keluarga lebih nyaman berobat ke Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, kegiatan yang digagas oleh Dinas Kesehatan tersebut sangat membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya yang ingin melaksanakan operasi katarak. “Operasi katarak merupakan kegiatan rutin sejak saya bersama pak wakil memimpin Kabupaten Waykanan,” tandasnya. (Ant)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.