2018, Pemkot Padang Targetkan Pengaspalan Jalan 40 Kilometer

245
Ilustrasi/Foto: Dokumentasi CDN

PADANG  – Pemerintah Kota Padang, Sumbar menargetkan pengaspalan jalan sepanjang 40 kilometer yang tersebar di 11 kecamatan pada tahun ini.

“Ini mungkin menjadi tahap akhir pengaspalan jalan yang telah dilaksanakan sejak 2014 dan selesai jelang 2019,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Fatriarman Noer di Padang, Minggu.

Bila diukur dari target pengaspalan jalan dan betonisasi sejak empat tahun ke belakang telah rampung 294,92 kilometer atau 89 persen lebih dari rencana total 329,66 kilometer.

Dengan target 40 kilometer tahun ini sudah seharusnya target tercapai bahkan masih ada beberapa tambahan untuk lokasi lainnya.

“Setelah tahun lalu terealisasi lima puluh kilometer, pekerjaan akan segera dilaksanakan bulan depan,” kata Fatriarman.

Saat ini pihaknya tengah menyiapkan rencana desain sembari melakukan survei di beberapa lokasi.

Terkait betonisasi jalan lingkung dan perumahan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP).

Sebab semenjak tahun lalu pengerjaan betonisasi diserahkan pada dinas tersebut meski sebelumnya wewenang Dinas Pekerjaan Umum.

Bila diukur anggaran memang belum bisa dipastikan tambah Fatriarman, namun berkisar di angka Rp35 miliar dan diharapkan tahun ini pengaspalan jalan tuntas.

Dalam hal ini pihaknya juga meminta warga bersabar, sebab meski telah banyak laporan pengerjaan jalan harus dilakukan secara bertahap.

Salah satu pertimbangannya mengukur tingkat kebutuhan dari masyarakat dan tingkat kepadatannya.

Meskipun demikian, laporan masyarakat amat membantu kinerja pemerintah dalam memetakan jalan yang akan diaspal tersebut. (Ant)

Lihat juga...

Isi komentar yuk