Arsene Wenger Putuskan Mundur di Akhir Musim

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

LONDON — Spekulasi masa depan Arsene Wenger di Emirates Stadium akhirnya terjawab. Ia mengumumkan akan mundur dari jabatannya sebagai manajer the Gunner pada akhir musim nanti.

Musim panas lalu, manajer berjuluk The Professor baru saja memperpanjang kontraknya bersama Arsenal selama dua tahun. Sejak itu, ia telah menghabiskan anggaran sebesar 100 juta poundsterling untuk menambah amunisi agar bisa bersaing dalam perebutan gelar Liga Primer.

Tapi sayang, hasil yang diraih Arsenal berbanding terbalik. Arsenal terseok di urutan enam klasemen sementara Liga Primer, terpaut 33 poin dari Manchester City yang telah mengunci titel jawara musim ini. Arsenal juga terpaut lumayan jauh dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan empat, yakni dengan selisih 14 poin.

Kini setelah 22 tahun menukangi klub London Utara, Wenger memutuskan pergi. Dalam pernyataan yang dirilis laman resmi klub, Arsene Wenger mengungkapkan, keputusan mundur diambil setelah melalui pertimbangan yang matang dan diskusi bersama klub.

“Saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk meletakkan jabatan di akhir musim. Saya bersukur bisa melayani klub selama bertahun-tahun yang tidak dapat dilupakan. Saya mengelola klub dengan penuh komitmen dan integritas. Saya ingin berterima kasih kepada staf, pemain, direktur dan fans yang telah membuat klub ini spesial,” ucap Wenger.

“Saya pinta fans untuk tetap berdiri di belakang tim agar bisa finis di posisi yang tinggi. Kepada seluruh pecinta Arsenal, jaga nilai klub. Cinta dan dukungan saya selamanya untuk Arsenal,” sambung Wenger.

Arsene Wenger telah memimpin Arsenal pada 1.228 laga dengan mempersembahkan 704 kemenangan. Selama kiprahnya sebagai manajer, Wenger juga mempersembahkan tiga titel Liga Primer dan tujuh trofi FA Cup.

Lihat juga...