Bambang Imbau Kemenkominfo Tinjau Permen Registrasi

183
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, -Dok: CDN

JAKARTA – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, mengimbau Kementerian Kominfo untuk meninjau kembali pelaksanaan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 21 Tahun 2017 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

“Pelaksanaan Permen Kominfo soal Registrasi Jasa Telekomunikasi, sempat dipertanyakan masyarakat dan protes para penjual kartu prabayar,” kata dia, melalui pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Menurut Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet itu, pelaksanaan Permen Kominfo Nomor 21 Tahun 2017 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, sempat dipertanyakan masyarakat, karena adanya kebocoran data pemilik nomor telepon seluler prabayar setelah registrasi.

Selain itu, katanya, saat ini ada protes dari para penjual kartu prabayar yang terhimpun dalam Kesatuan Niaga Celluler Indonesia (KNCI) dengan melakukan demo, karena menilai kebijakan registrasi membatasi penjualan kartu perdana.

“Protes dari masyarakat itu perlu didengar dan direspon, untuk menghindari dampak yang dirasakan masyarakat, seperti menutup usaha kecil dan tidak ada kebocoran data,” katanya.

Bamsoet juga meminta Komisi I DPR RI mendorong Kementerian Kominfo untuk meninjau ulang pelaksanaan Permen Kominfo Nomor 21 Tahun 2017 tersebut, pada rapat kerja, sekaligus mendorong Kementerian Kominfo untuk meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan kartu seluler di masyarakat agar tidak disalahgunakan. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.