Bandara Haluoleo Siapkan Areal Promosi Kerajinan Daerah

329
Ilustrasi produk UMKM. Foto: Dokumentasi CDN

KENDARI  – Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara, menyiapkan areal untuk menjadi sentra promosi produk unggulan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten/ kota di daerah itu.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Haluoleo Rudi Richardo di Kendari, Minggu, mengatakan terkait fasilitas ruang yang disiapkan tersebut, pihaknya telah mengundang pihak-pihak terkait dari Pemprov Sultra dan pemerintah kabupaten kota se-Sultra untuk meninjau areal tersebut.

“Senin besok bertempat di Bandara Haluoleo kami akan menggelar rapat bersama seluruh pihak pemangku kebijakan dari 17 kabupaten/kota termasuk Pemprov Sultra untuk membicarakan terkait pemanfaatan areal untuk promosi Dekranasda terpusat tersebut,” katanya.

Ia menyebutkan, pihak-pihak yang akan hadir dalam rapat itu adalah Dinas Pariwisata kabupaten kota se-Sultra, Dinas Perdagangan dan Perindustrian kabupaten kota se-Sultra, Dinas Pariwisata Sultra, Dinas Perindag Sultra dan DPD ASITA Sultra.

Ia mengatakan, bandar udara merupakan salah satu pintu gerbang keluar masuknya investor yang menggunakan pesawat udara.

“Untuk itu, Bandara Haluoleo sangat mendukung program promosi produk unggulan yang berkualitas mau pun pariwisata di Sultra,” katanya.

Ia mengatakan, areal promosi Dekranasda terpusat yang disediakan tersebut juga bisa sekaligus dijadikan tempat Branding tujuan wisata mau pun pusat informasi wisatawan.

“Selesai rapat, akan dilanjutkan peninjauan langsung oleh seluruh peserta rapat ke areal promosi Dekranasda dan branding informasi wisatawan,” katanya. (Ant)

Lihat juga...

Isi komentar yuk