banner lebaran

Barca Pecahkan Rekor Tidak Terkalahkan

264
Skuat Barcelona merayakan gol Suares ke gawang Valencia - Foto: fcbarcelona.co.id

BARCELONA – Barcelona membayar kekalahan mengejutkan mereka di Liga Champions oleh AS Roma dengan menaklukkan Valencia 2-1 pada laga lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (14/4/2018). Kemenangan tersebut menciptakan rekor La Liga dengan 39 pertandingan tak terkalahkan sekaligus membawa mereka semakin dekat dengan gelar juara.

Luis Suarez memberi Barca keunggulan setelah pertandingan berlangsung seperempat jam. Menyambut umpan luar biasa dari mantan rekan setim di Liverpool Philippe Coutinho, Suarez mencetak gol dengan satu sentuhan dari jarak dekat. Pemain dengan rekor penandatanganan kontrak klub Coutinho kemudian melambungkan bola ke sudut luar dimana Samuel Umtiti menanduk bola dan menjadikannya gol kedua Barca di menit ke-51.

Gol kedua tercipta tak lama setelah Gerard Pique menyelamatkan blunder Umtiti dengan menghalau tembakan pemain depan Valencia Santi Mina menyusul kesalahpahaman oleh bek asal Perancis itu. Kapten Dani Parejo membalaskan satu gol untuk Valencia, yang ada di tempat ketiga klasemen, setelah penaltinya di menit 87 sukses menaklukkan kiper Barca Marc-Andre ter Stegen.

Tim Catalan bertahan dengan keunggulannya itu hingga pertandingan berakhir untuk bergerak secara efektif mendekati tujuh poin untuk gelar liga ke-25 mereka. Tim asuhan Ernesto Valverde mengungguli tim terdekat Atletico Madrid dengan selisih 14 poin di klasemen. Atletico akan menjamu Levante dan klub Real yang berada di tempat keempat mengunjungi Malaga pada Minggu ( 15/4/2018). (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.