Bayern Munich Pecundangi Sevilla 2-1

Editor: Koko Triarko

303

SEVILLA – Bayern Munich mengemas kemenangan penting saat bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan. Sempat tertinggal, Bayern akhirnya berhasil bangkit dan berbalik unggul untuk mengemas kemenangan 2-1 pada leg pertama babak perempat final liga Champions.

Tim tamu tampil cukup meyakinkan. Pada 10 menit awal laga, Bayern memberikan ancaman serius bagi tuan rumah di antaranya melalui Mats Hummels dan Thomas Muller, yang keduanya masih belum tepat mengenai sasaran.

Sempat terjadi ketegangan saat Arturo Vidal dan Franck Ribery menjatuhkan Wissan Ben Yedder dan Franco Vazquez dalam rentang waktu hampir bersamaan. Namun, ketegangan tidak berlanjut dengan kontak fisik setelah bisa diredam wasit.

Joaquin Correa kemudian dijatuhkan Ribery di dalam kotak terlarang, namun tidak menghasilkan hadiah penalti. Berikutnya Pablo Sarabia mencoba membuka keunggulan tuan rumah, namun masih melebar dari gawang Bayern yang dikawal Sven Ulreich.

Menit 32, Pablo Sarabia menebus kesalahannya. Mengonversi umpan silang Sergio Escudero, pemain depan berusia 25 tahun itu membawa Sevilla unggul 1-0.

Namun, keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Bayern segera menunjukkan kualitasnya. Lima menit kemudian, skor menjadi sama kuat 1-1 setelah Jesus Navas melakukan gol bunuh diri. Navas mencoba menghalau bola hasil ympan Ribery, namun justru masuk ke gawang sendiri.

Jual beli serangan masih terus diperagakan kedu tim selepas turun minum. Tapi Dewi Fortuna mendekat ke raksasa Bundesliga yang kembali mencetak gol pada menit ke-68.

Berawal dari umpan silang Ribery, Thoago Alcantara meneruskannya dengan sundulan kepala ke tanah. Bola melewati Escudero dan melambung ke arah gawang di luar jangkauan kiper Sevilla, David Soria. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

SEVILLA: Soria; Navas, Kjaer, Lenglet, Escudero; Pizarro, N’Zonzi; Sarabia, Vazquez, Correa (Ramirez 77′); Ben Yedder (Muriel 80′)

BAYERN MUNICH: Ulreich; Kimmich, Hummels, Boateng, Bernat (Rafinha 46′); Martinez; Thiago, Vidal (James 36′), Ribery (Robben 78′), Muller; Lewandowski

Baca Juga
Lihat juga...