banner lebaran

Dibidik Chelsea dan Arsenal, Max Allegri Enggan Tinggalkan Juventus

Editor: Irvan Syafari

238
Max Allegri enggan tinggalkan Juventus. Foto: juventus.com.

TURIN –– Nama pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, masih berada di urutan teratas untuk menggantikan manajer dua klub Inggris, Chelsea dan Arsenal. Namun Max Allegri menegaskan, ia masih cukup kerasan bersama La Vecchia Signora.

Allegri mengaku cukup senang bersama Juventus dan harmoni yang terbangun di dalamnya. Penegasan ini merupakan reaksi atas sejumlah spekulasi yang mengaitkan kepindahan pelatih berusia 50 tahun itu ke Liga Primer.

Kabar yang santer berkembang di Inggris menyebut, Chelsea dan Arsenal tengah memantau situasi sang manajer di Turin. Chelsea yang bakal ditinggal Antonio Conte, tengah mencari sosok manajer ideal sebagai penggantinya.

Beberapa hari lalu, Chelsea sempat menunjukkan performa gemilang. The Blues berhasil  kembali setelah tertinggal 0-2 untuk mengunci kemenangan atas Southampton dengan skor tipis 3-2. Namun demikian, Conte diyakini bakal kembali ke negaranya di akhir musim.

Seperti halnya Chelsea, Arsenal juga tengah mencari sosok manajer yang akan menggantikan Arsene Wenger yang akan memasuki akhir karir di Emirates Stadium. Performa The Gunner musim ini kurang meyakinkan dengan hanya menempati urutan enam klasemen. Tapi, The Gunner berhasil lolos semi final Liga Eropa.

Peluang Chelsea maupun Arsenal untuk mendapatkan Allegri, tidak akan mudah direalisasikan. Sang pelatih berkomitmen menghabiskan kontraknya bersama Si Nyonya Tua.

”Saya terikat kontrak hingga 2020 dan saya bahagia di sini. Saya dalam harmoni bersama klub,” ucap Allegri.

Allegri mengungkapkan, bersaama Juventus, ia bisa pergi berlibur saat jendela tansfer dibuka. Hal itu dilakukannya karena ia menaruh kepercayaan penuh terhadap klub.

“Kami masih harus mengejar beberapa tujuan seperti Scudetto dan Coppa Italia,” katanya lagi.

Dengan sisa enam laga, Juventus kini berada dalam posisi yang cukup meyakinkan untuk meraih titel jawara Serie A musim ini. kemenangan 3-0 atas Sampdoria membuat Juventus unggul enam poin dari posisi kedua, Napoli.

Sementara di ajang Coppa Italia, Juventus berhasil mencapai partai puncak. Di partai ini Juventus bakal berhadapan dengan AC Milan pada 10 Mei mendatang.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.