banner lebaran

Disdag Kalsel Gandeng Bulog Gelar Pasar Murah

Editor: Irvan Syafari

308

BANJARMASIN — Guna menjamin ketersediaan berbagai kebutuhan pokok jelang Ramadan melalui event pasar murah, Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel menggandeng Bulog Divre Kalsel.

Menurut Kepala Disdag Kalsel Bierhasani, kerja sama sendiri akan dilakukan disetiap event pasar murah yang akan diselenggarakan Disdag Kalsel mulai sebelum Ramadan sampai jelang lebaran.

“Bulog Divre Kalsel adalah salah satu mitra strategis kita pada even pasar murah selain pelaku distributor. Kita harapkan melalui kerjasama ini masyarakat makin mudah mendapatkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga kompetitif,” ucapnya, Selasa (17/4/2018) di sela kegiatan Pasar Murah di kantor Disdag Banjarmasin.

Apalagi ungkap Bierhasani, seluruh jenis kebutuhan pokok yang dijual oleh Bulog Divre Kalsel, merupakan produk yang banyak dipakai oleh masyarakat saat momen Ramadan. Hal ini tentunya akan membuat masyarakat makin tertarik untuk datang di event pasar murah yang diselenggarakan Disdag Kalsel diseluruh Kalsel nantinya.

“Baik itu beras, gula, minyak goreng hingga tepung terigu dijual oleh Bulog Divre Kalsel di event pasar murah. Bahkan Bawang Putih dan Bawang merah yang kini harganya naik di pasaran, juga mereka jual dengan harga yang jauh lebih kompetitif,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bulog Divre Kalsel Deddy Supriadi mengatakan, untuk harga kebutuhan pokok yang dijual pihaknya di pasar murah bervariasi. Untuk bawang merah dijual Rp35.000/kilogram (kg), bawang putih Rp25.000/Kg, minyak goreng Rp13.000/liter, terigu  Rp8.000/kg, gula manis Rp11.500/Kg, Beras Kita Rp45.000/5 kg dan Beras Siam Rp45.000/5 kg.

“Harga yang kita jual ini kami pastikan sangat kompetitif bagi masyarakat. Hal ini tentunya tidak lepas dari komitmen Bulog Divre Kalsel untuk menjaga stabilisasi harga selama momen Ramadan,” tambahnya.

Bulog Divre Kalsel sendiri ungkap Deddy juga tidak hanya menjual berbagai kebutuhan pokok di pasar murah yang diselenggarakan oleh Disdag Kalsel. Namun juga hadir setiap harinya diberbagai pasar tradisional diseluruh Kalsel melalui operasi pasar.

“Kami juga menyuplai kebutuhan pokok yang dijual ini ke ratusan Mitra kami yakni Rumah Pangan Kita (RPK). Hal ini tujuannya agar masyarakat makin mudah mendapatkan berbagai kebutuhan pokok dari Bulog Divre Kalsel dengan harga kompetitif,” pungkasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.