DPRD Kendari Minta Tingkatkan Pengawasan Narkoba di Sekolah

306
Ilustrasi/Foto: Dokumentasi CDN.

KENDARI – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Siti Nurhan, meminta Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari ikut meningkatkan pengawasan terhadap narkoba di sekolah.

“Sekolah menjadi salah satu tujuan pasar para pengedar narkoba, sehingga harus tingkatkan pengawasan para pelajar di sekolah,” kata Siti Nurhan, di Kendari, Minggu.

Dikatakan, berdasarkan data yang dirilis Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, maka hingga saat ini peredaran narkotika dan obat terlarang lainnya masih marak di kalangan pelajar.

“Karena generasi muda kita masih menjadi sasaran empuk dalam peredaran narkoba dan untuk mencegahnya, diperlukan peningkatan pengawasan ekstra khususnya pihak Dikmudora dan sekolah,” katanya.

Beberapa langkah yang dapat ditempuh untuk meningkatkan pengawasan itu yakni melakukan sosialisasi bahaya narkoba tidak hanya di sekolah tetapi juga menyentuh para orang tua siswa.

“Kita mengajak orang tua siswa untuk ikut berperan melakukan pengawasan serta menciptakan kesibukan yang bermanfaat bagi para pelajar dan siswa,” katanya.

Menurut dia, langkah itu akan lebih efisien dan tepat sasaran karena fokus mereka tidak mengarah pada hal-hal negatif.

“Apalagi, dalam setiap rutinitas mereka diawasi guru dan orang tua siswa,” katanya. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.