banner lebaran

Dua Gol Alli Antar Tottenham Permalukan Chelsea

Editor: Mahadeva WS

233
Alvaro Morata mencetak gol pembuka Chelsea namun gagal menyelamatkan The Blues dari kekalahan 1-3. Foto: chelseafc.com

LONDON – Tottenham Hotspur tampil gemilang mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge 3-1. Dele Alli mencetak dua gol cepat di babak kedua, melengkapi gol penyeimbang Christian Eriksen yang menjadi penggagal keunggulan Chelsea melalui Alvaro Morata.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan bersejarah bagi The Lilywhites. Sebab, skuad asuhan Mauricio Pochettino baru kali ini mencatat kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge dalam 28 tahun terakhir.

Alvaro Morata sempat membuat publik tuan rumah bersorak saat mencetak gol pembuka di menit 30. Namun Christian Eriksen membuat skor menjadi imbang 1-1 di akhir babak pertama. Dele Alli keluar sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol tambahan bagi tim tamu di babak kedua.

Ini adalah kemenangan pertama yang diraih Tottenham di wilayah rival sekota sejak 1990. Termasuk di 30 laga di semua kompetisi. Dengan hasil ini, Chelsea tertinggal delapan poin di belakang Tottenham dalam perebutan posisi empat besar di akhir musim.

Skor 3-1 merupakan hasil yang layak didapat Tottenham. Anak asuh Pochettino mengawali laga dengan lebih baik dibanding tuan rumah. Bahkan mereka bisa mengontrol ball posession berkat keunggulan di sektor tengah lapangan. Sepanjang pertandingan, Tottenham lebih banyak memberikan tekanan bagi tuan rumah.

Hugo Lloris tampil cukup baik dengan menggagalkan percobaan dari Willian. Ia kembali melakukan penyelamatan dengan menggagalkan percobaan dari Victor Moses. Marcos Alonso sempat mencoba membuka keunggulan namun masih belum berhasil. Hingga akhirnya Alvaro Morata beerhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Lloris.

Berawal dari upaya Lloris yang mencoba menghalau bola hasil umpan silang, namun gagal. Morata kemudian memanfaatkan kesalahan itu dengan mengonversi bola menjadi gol melalui sundulan kepalanya. Alonso nyaris menambah keunggulan Chelsea namun masih berhasil digagalkan Lloris.

Jelang turun minum, Christian Eriksen akhirnya membuat skor sama kuat setelah tembakannya gagal dihalau Willy Cballero yang dipasang sebagai starter menggantikan Thibaut Courtois yang harus absen akibat cedera.

Memasuki paruh kedua laga, kedua tim berupaya mencetak gol kedua. Caballero menebus kesalahan di babak pertama dengan menggagalkan percobaan dari Heung-Min Son. Namun demikian, Dele Alli mengubah keadaan pada menit 62. Sentuhan pertamanya gagal dihalau Caballero. Empat menit kemudian, Alli kembali membuat suporter tamu bersorak.

Unggul 3-1 tak membuat Pochettino puas. Ia memasukkan Harry Kane yang sempat absen akibat cedera ligamen. Kendaati begitu, tidak ada tambahan gol yang dihasilkan kedua tim di sisa laga. Tottenham pulang dari lawatan ke Stamford Bridge dengan membawa poin penuh.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.