Dua Penalti Bawa Arsenal Bungkam Stoke City 3-0

Editor: Mahadeva WS

154
Aubameyang merayakan gol ke gawang Stoke City bersama rekan setim. Foto: arsenal.com 

LONDON – Arsenal mencatat kemenangan penting saat menjamu Stoke City di Emirates Stadium, Minggu (1/4/2018) malam. Arsenal mencatat kemenangan back to back untuk pertama kalinya sejak November tahun lalu dengan menghempaskan Stoke City 3-0 dalam lanjutan Liga Primer.

Kemenangan atas Stoke City tersebut tidak didapat dengan mudah. The Gunner harus menunggu hingga menit 75 untuk membuka keunggulan melalui Pierre-Emerick Aubameyang dari titik putih. Kemenangan dilanjutkan gol kedua dan disempurnakan Alexandre Lacazette juga melalui titik putih.

Kemenangan ini membuat Arsenal sedikit memangkas selisih poin dengan posisi lima klasemen yang dihuni Chelsea. Sedangkan Stoke City masih harus berkutat di zona merah. Stoke City yang belum meraih kemenangan sejak 20 Januari lalu, nyaris membuka keunggulan melalui eks Arsenal Xherdan Shaqiri. Namun, percobaan dari jarak 20 meter masih melebar dari gawang Arsenal yang dikawal David Ospina.

Arsenal sendiri tidak tampil lebih baik. Sebaliknya beberapa kesalahan umpan yang diperlihatkan anak asuh Arsene Wenger memancing reaksi suporter.  Arsenal hampir memimpin di menit 23, jika tembakan voli Aaron Ramsey tidak membentur mistar gawang.

Arsenal kembali mengancam melalui tendangan voli Hector Bellerin dan sundulan Calum Chambers. Namun upaya keduanya masih belum membuahkan hasil. David Ospina sendiri nyaris tidak melakukan penyelamatan apa pun selama 45 menit babak pertama.

Usai jeda, kedua tim kembali berupaya membuka celah untuk mencetak gol. Danny Welbeck sempat mengancam melalui tendangan voli yang masih melebar dari gawang Stoke City. Tak lama berselang, Badou melakukan blok gemilang untuk menggagalkan percobaan dari Mohamed Elneny. Nacho Monreal juga memaksa Jack Butland melakukan penyelamatan gemilang.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan melalui Aubameyang dari titik putih pada menit 75 setelah bruno Martins Indi divonis menjegal Mesut Ozil di dalam kotak terlarang. Arsene Wenger kemudian memasukkan Henrikh Mkhitaryan yang langsung memberi ancaman serius bagi Butland.

Dari sebuah eksekusi sepak pojok, Arsenal kembali menambah gol melalui Aubameyang berselang 11 menit dari gol pertama. The Gunner kemudian kembali mendapat hadiah penalti setelah Lacazette didorong N’Diaye. Lacazette yang kembali tampil sejak akhir Februari tanpa cela memperdaya Butland dan mengantar Arsenal unggul 3-0.

emenangan ini memberi modal penting bagi Arsenal sebelum meladeni CSKA Moscow pada leg pertama babak perempat final Liga Eropa, pertengahan pekan ini.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.