Gunduli Sampdoria, Juventus Perlebar Jarak dari Napoli

Editor: Koko Triarko

220
Pemain Juventus merayakan keunggulan atas Sampdoria. -Foto: juventus.com/ Sodik

TURIN – Juventus terus menjaga jarak aman dari rival terdekatnya, SSC Napoli. Senin dini hari, Juventus membuat margin poin kedua tim menjadi enam setelah menyudahi perlawanan Sampdoria dengan skor 3-0 di Allianz Stadium.

Tambahan tiga poin membuat La Vecchia Signora nyaman di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 84 poin. Sedangkan Napoli menguntit dengan koleksi 78 poin di urutan kedua. Pada laga yang digelar hampir bersamaan, Napoli harus puas berbagi angka satu dengan AC Milan setelah laga berakhir tanpa gol.

Maio Mandzukic membuka keunggulan Juventus pada akhir babak pertama. Bola hasil umpan silang Douglas Costa disambut tendangan voli yang gagal dihalau kiper Sampdoria, Emiliano Viviano.

Usai jeda, Juventus menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Benedikt Hoewedes. Lagi-lagi, Douglas Costa berperan dalam proses terciptanya gol. Umpan silang Costa disambut sundulan kepala dan kembali memaksa Viviano memungut bola dari gawangnya.

Menit 75, giliran Sami Khedira yang mencatatkan namanya di papan skor. Hoewedes menerobos jantung pertahanan Sampdoria dari sisi kanan sebelum mengembalikan bola kepada Khedira. Eks Real Madrid langsung mengirim ‘si kulit’ bundar ke arah gawang, guna memastikan kemenangan Juventus menjadi 3-0.

Kemenangan juga menjadi milik Bologna yang berhasil mengandaskan perlawanan Hellas Verona dengan skor 2-0. Simeone Verdi membuka keunggulan Bologna pada menit 31, dan Adam Nagy menggandakannya di akhir babak kedua.

Sementara itu, Lazio harus puas berbagi angka satu dengan AS Roma. Laga kedua tim berakhir imbang tanpa gol. Skor kacamata juga menjadi hasil akhir duel AC Milan kontra Napoli, disusul bentrok antara Fiorentina kontra SPAL 2013 yang juga berakhir dengan skor kacamata.

Laga antara Sassuolo kontra penghuni dasar klasemen Serie A, Benevento juga berakhir imbang 2-2. Tim tamu Benevento membuka keunggulan pada menit 22 melalui Cheick Diabate. Matteo Politano kemudian membuat skor imbang 1-1 empat menit jelang turun minum.

Gol kedua Politano membuat Sassuolo berbalik unggul 2-1 pada menit 64. Tapi, Cheick Diabate menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan mencetak gol kedua pada menit 73.

Baca Juga
Lihat juga...