Harry Kane: Tottenham Harus Rebut Trofi FA Cup

Editor: Koko Triarko

160
Harry Kane ingin Tottenham mengangkat trofi FA Cup musim ini. -Foto: tottenhamhotspur.com/ Sodik

LONDON – Tottenham Hotspur menjalani musim ini dengan hasil cukup impresif, baik di liga domestik maupun Eropa, meskipun Tottenham pada akhirnya harus tersingkir dari Liga Champions karena kalah bersaing dengan Juventus di babak 16 besar.

Tottenham juga tersingkir di Piala Liga tak lama setelahnya. Namun di Liga Primer, Tottenham tampil cukup baik dan di jalur yang tepat untuk mengakhiri musim dengan finish di urutan empat besar klasemen. Tottenham juga masih bermain di FA Cup. Tottenham bakal adu kuat dengan Manchester United pada 21 April untuk menentukan tiket partai puncak.

Striker Tottenham, Hotspur Harry Kane, akhirnya buka suara terkait peluang timnya. Ia menyebut Tottenham harus memenangkan trofi FA Cup sebagai indikator kesuksesan mereka musim ini. Trofi FA Cup akan menjawab penantian panjang The Lilywhites.

Kane sendiri cukup senang dengan lompatan besar yang diraih skuat asuhan Mauricio Pochettino. Tottenham mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan setelah memecundangi Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 3-1. Dan sekarang ia ingin mengangkat trofi.

“Liga Champions adalah sebuah keharusan dan kami di posisi yang cukup baik. Saya pikir, kami harus berusaha memenangkan trofi FA Cup. Jika kami berhasil melakukannya, kami baru bisa mengatakan musim ini sebagai musim yang bagus,” ucap Kane ,seperti dikutip SportsMole.

Ia mengakui bahwa Manchester City telah mengamankan titel Liga Primer musim ini. “Tap, buat kami, ini tentang mempertahankan Liga Champions setiap tahun dan kami berharap tetap bisa melakukannya. Kami ada di posisi yang nyaman dan berupaya mengakhiri musim dengan baik,” terangnya.

Ia menambahkan, timnya tidak ingin hanya menjadi kontestan turnamen terbesar di Benua Biru hanya dalam satu dua tahun.

Ia mengklaim, Tottenham sangat layak bermain di Liga Champions seperti yang ditunjukkan pada musim ini.

“Kami bisa bersaing dengan tim terbaik. Sangat mengecewakan akhirnya kami harus tersingkir, tapi kami mencatat hasil yang luar biasa. Jadi, kami ingin tahun depan tetap di Liga Champions dan begitu seterusnya,” sambungnya.

Harry Kane sendiri sempat absen selama tiga pekan akibat cedera ligamen. Ia diturunkan di babak kedua saat Tottenham mempermalukan Chelsea 3-1.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.