hut

Hendra/Ahsan Rebut Gelar MIC 2018

Pasangan ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan di final MIC 2018 - Foto : badmintonindonesia.org

JAKARTA – Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses merebut gelar di turnamen Malaysia International Challenge (MIC) 2018. Di final Hendra/Ahsan sukses menaklukkan wakil tuan rumah Chia Aaron/Soh Wooi Yik dalam tiga gim 21-17, 17-21, 21-19.

Hendra/Ahsan menang atas pasangan Malaysia dalam pertandingan yang berlangsung 47 menit. Setelah menang 21-17 pada gim pertama, perolehan skor Hendra/Ahsan tertinggal dari Chia/Soh di sepanjang gim kedua hingga kalah 17-21.

Namun pada gim ketiga, juara dunia 2015 itu langsung menekan pasangan tuan rumah dan memimpin perolehan poin di sepanjang gim hingga poin 20-16. Hendra/Ahsan hampir kehilangan kesempatan juara karena Chia/Soh menyusul empat poin menjadi 20-19. Tapi, pasangan putra senior Merah-Putih mengunci kemenangan mereka dengan skor 21-19.

Sebelumnya, pelatih ganda putra pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Herry Iman Pierngadi mengatakan, keikutsertaan Hendra/Ahsan dalam turnamen tingkat International Challenge merupakan langkah pelatnas untuk menambah poin bagi pasangan senior itu.

“Target kami bagi Hendra/Ahsan adalah Piala Thomas. Kami masih akan melihat perkembangan permainan mereka berikutnya,” kata Herry tentang target bagi pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 tersebut.

Meskipun Hendra/Ahsan merupakan pasangan senior, Herry menambahkan mereka masih disegani oleh para pemain di Eropa ketika turun dalam turnamen-turnamen di benua biru. Turnamen MIC menjadi turnamen keempat Hendra/Ahsan setelah Hendra sempat ke luar dari pelatnas PBSI di 2017. Sebelumnya, pasangan itu telah mengikuti turnamen India Terbuka 2018, Jerman Terbuka 2018, dan All England 2018. (Ant)

Lihat juga...