banner lebaran

HUT ASDP Indonesia, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai

Editor: Satmoko

200

LAMPUNG – Ribuan warga dari berbagai wilayah di Lampung Selatan mengikuti kegiatan jalan santai keluarga (family fun walk) dalam rangka puncak HUT PT. ASDP Indonesia Ferry ke-45 yang digelar pada Minggu (15/4/2018).

Family fun walk dimulai dengan rute kantor ASDP cabang Bakauheni menuju dermaga satu, dermaga dua, dermaga tiga hingga dermaga lima dan kembali ke kantor ASDP.

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni, Anton Murdianto menyebut, peringatan setiap tanggal 27 Maret tersebut dirayakan pada Minggu 15 April dengan family fun walk.

Kegiatan tersebut diakuinya melibatkan seluruh karyawan, perusahaan pelayaran melibatkan ribuan masyarakat di wilayah Bakauheni. Puncak kegiatan tersebut merupakan rangkaian yang dilakukan sebelumnya berupa pertandingan olahraga open tournament bola voli, catur, futsal dan bakti sosial.

“Berbagai kegiatan dilakukan untuk mendekatkan diri antara perusahaan,
karyawan dan masyarakat sekaligus kegiatan refreshing untuk menyehatkan masyarakat,” terang Anton Murdianto, General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni di sela-sela kegiatan family fun walk puncak HUT ASDP Indonesia Ferry ke-45 di Pelabuhan Bakauheni, Minggu (15/4/2018).

Rute fun walk melintasi area dermaga di pelabuhan Bakauheni Lampung dan kembali ke kantor ASDP Bakauheni [Foto: Henk Widi]
Kegiatan family fun walk sekaligus merupakan rangkaian program kemitraan dan bina lingkungan dengan melibatkan masyarakat di lingkungan pelabuhan. Melalui kegiatan tersebut berbagai hadiah dibagikan kepada masyarakat dengan pemberian kupon undian berhadiah.

Puluhan hadiah dengan hadiah utama berupa kendaraan roda dua, kulkas, TV LCD, sepeda dan berbagai hadiah hiburan menarik lainnya. Sebanyak 2000 kupon diakui Anton Murdianto dibagikan kepada masyarakat yang mengikuti family fun walk.

Anton Murdianto menyebut kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk mendekatkan perusahaan BUMN dengan masyarakat. Selain sebagai kegiatan olahraga jalan santai keluarga tersebut diikuti oleh seluruh keluarga karyawan ASDP dengan berbagai kegiatan.

Mery, salah satu penjual makanan tradisional empek empek dalam kegiatan puncak HUT ke-45 ASDP Indonesia Ferry [Foto: Henk Widi]
Berbagai kegiatan olahraga di antaranya memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan. Berbagai hadiah yang diberikan merupakan pendorong dan penyemangat bagi masyarakat.

Anton Murdianto juga menyebut selain peringatan HUT, ASDP jelang angkutan lebaran tahun 2018 juga telah menyiapkan beragam fasilitas. Misalnya fasilitas angkutan kapal roll on roll off (Roro) dengan jumlah sekitar 64 kapal tersedia di lintasan Selat Sunda. Penyiapan angkutan lebaran tersebut diakui Anton Murdianto menjadi tugas dan tanggung jawab pihak ASDP Bakauheni dan stake holder terkait.

Puncak HUT ASDP Indonesia Ferry ke-45 tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya penampilan Gema Archipelago Percussion ASDP Bakauheni. Grup drum band tersebut dengan anggota sebanyak 62 orang merupakan drum band SD Bhakti Ibu sebagai sekolah yayasan di bawah PT. ASDP Bakauheni.

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni, Anton Murdianto dan Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan membuka secara resmi fun walk puncak HUT ASDP Indonesia Ferry ke-45 [Foto: Henk Widi]
Gema Archipelago Percussion kerap memenangkan berbagai perlombaan di antaranya juara pertama marching band tingkat kabupaten Lampung Selatan, juara kedua piala Kemenpora Marching Band dan berbagai pertandingan lain.

“Kami juga berikan uang pembinaan sebagai bentuk dukungan kepada Gema Archipelago Percussion yang akan mengikuti perlombaan di tingkat provinsi,” papar Anton Murdianto.

Kegiatan jalan santai keluarga tersebut juga diisi dengan bazar makanan tradisional, pembagian hadiah berbagai kegiatan lomba, pengobatan gratis serta berbagai penampilan hiburan.

Selain itu pembagian hadiah kegiatan olahraga juga dibagikan. Beberapa pemenang lomba catur, futsal, dan gaple langsung diberikan kepada pemenang. Selain itu piala bergilir kegiatan open tournament volly ball dimenangkan oleh KSKP Bakauheni, juara kedua ASDP dan juara ketiga dari SPKB.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.