banner lebaran

Jakarta Pertamina Energi Juara Proliga 2018

Editor: Satmoko

321

YOGYAKARTA – Penantian panjang tim putri Jakarta Pertamina Energi akhirnya berakhir. Dua tahun menjadi runner up kompetisi bola voli paling akbar di Indonesia, Jakarta Pertamina Energi akhirnya keluar sebagai juara di tahun ketiga.

Minggu (15/4/2018), titel juara Proliga 2018 direbut Jakarta Pertamina Energi setelah mengalahkan tim putri Bandung Bank BJB Pakuan tiga set langsung. Titel juara ini merupakan yang kedua diraih jakarta Pertamina Energi di ajang Proliga.

Jakarta Pertamina Energi yang diasuh M Ansori langsung memberikan tekanan sesaat setelah laga dimulai. Sempat terjadi kejar-kejaran angka, namun Jakarta Pertamina Energi akhirnya mengunci kemenangan set pertama dengan 25-20.

Novi Andriyanti, kapten tim putri JPE. Foto: Sodik

Dominasi runner up Proliga 2016 dan 2017 berlanjut di set kedua. Seperti set pertama, Jakarta Pertamina Energi kembali mengunci kemenangan dengan 25-18. Di babak ketiga, Bandung BJB Pakuan yang kehilangan pemain andalannya harus kembali mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Energi yang menutup laga dengan skor akhir 25-17.

Widi Triyoso, manajer tim putri Jakarta Pertamina Energi mengaku cukup senang karena penantian dua tahun terakhir berakhir dengan manis. Sejak awal, kata Widi, timnya berusaha keras menjadi juara Proliga musim 2018.

Menurut Widi, sukses Jakarta Pertamina Energi musim ini tak lepas dari keberhasilan coach M Ansori dalam meramu pemain. Selain itu, stamina pemain yang tetap terjaga selama Proliga berlangsung turut menjadi kunci keberhasilan timnya. “Kekompakan pemain serta dukungan manajemen turut andil mengantar tim menjadi juara,” katanya.

Sementara Novia Andriyanti, kapten tim Jakarta Pertamina Energi mengaku tak bisa berkata-kata. Menurut Novia, kemenangan atas Bank BJB Pakuan meski diraih dengan tiga set langsung namun tetap tidak mudah didapatkan.

“Tetap tidak mudah, tapi sejak awal kami optimistis bisa meraih kemenangan. Ada atau tidak pemain bintang tim tamu, tidak jadi masalah buat kami,” katanya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.