Joko Menilai Arema Bermain Kurang Taktis

293
Joko Susilo - Foto Istimewa

JAKARTA – Pelatih Arema FC Joko Susilo menyebut timnya bermain kurang taktis ketika dikalahkan Persija Jakarta 1-3 dalam pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 2018, Sabtu (31/3/2018).

Joko menyebut, anak asuhnya bermain kurang taktis dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut. “Kami bermain sedikit kurang taktis dan tidak efisien terutama di babak kedua,” ujar Joko usai pertandingan.

Timnya tidak bisa menjalankan strategi untuk mengadang bola-bola silang yang menjadi momok bagi arek-arek Malang. Hal tersebut sama dengan yang dialami saat menghadapi Mitra Kukar di Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/3/2018) lalu. Kala itu, dua gol Mitra Kukar pada 10 menit terakhir yang membuat skor menjadi seri 2-2 dari strategi umpang silang.

Sementara kala berjumpa Persija yang berakhir 3-1 untuk kekalahan Arema, satu gol Marko Simic di menit ke-27 juga berawal dari umpan silang yang dilepaskan Rezaldi Hehanusa. Sisanya, gol Persija berasal dari umpan sepak pojok. “Seharusnya bisa diantisipasi tetapi permainan tak berjalan maksimal,” tandas Joko.

Pemain Arema FC Hanif Abdurrauf Sjahbandi mengatakan, kekalahan timnya dari Persija disebabkan karena sisi pertahanan Singo Edan tidak berjalan dengan baik ketika berusaha menekan di babak kedua. “Kami berusaha menekan setelah bisa mengimbangi Persija di babak pertama. Namun itu membuat kami lengah,” tutur Hanif.

Persija Jakarta menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1 dalam lanjutan laga Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Gol-gol Scimic penyerang asal Kroasia itu ditorehkan pada menit ke-27 dan 52, sementara satu gol tambahan dilesakkan bek asal Brazil Jaimerson da Silva di menit ke-82. Gol Arema FC sendiri ditorehkan gelandang Ahmet Atayev di menit ke-34. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...