Kadin Dorong Adanya Rumah Kemasan di Sulut

189
Ilustrasi -Dok: CDN

MANADO — Kamar Dagang Industri (Kadin) mendorong adanya rumah kemasan di Provinsi Sulawesi Utara guna membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di daerah itu.

“Rumah kemasan ini akan sangat membantu para UMKM dalam mengemas produk yang dihasilkan,” kata Wakil Ketua Kadin Sulut Ivanry Matu di Manado, Selasa.

Ia mengatakan hasil produksi pangan para UMKM Sulut sudah mampu bersaing dengan daerah lain, karena kualitas yang berada pada standar yang ditetapkan.

“Namun, masih terkendala dengan kemasan yang belum menarik hati pasar,” katanya.

Jika rumah kemasan hadir di Sulut, katanya, UMKM akan mampu menampilkan produk yang menarik dan siap bersaing dengan produk serupa dari daerah lain.

Dalam rumah kemasan tersebut, katanya, akan ada semua jenis alat yang bisa mengemas produk apa saja, baik minuman maupun makanan.

“Kita berharap rumah kemasan akan secepatnya hadir di Sulut,” katanya.

Ia mengatakan dengan adanya rumah kemasan membuat biaya produksi para pelaku UMKM berkurang karena tidak perlu lagi memesan kemasan dari luar daerah.

Rumah kemasan tersebut, katanya, harus dikelola secara profesional sehingga para pelaku UMKM selain membawa produk untuk dikemas, juga bisa melakukan konsultasi seputar permasalahan usaha hingga pemasaran.[ant]

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.