Kunjungan Ibu Wapres Memotivasi PAUD Karya Ilahi

Editor: Irvan Syafari

361

MAUMERE –– Kunjungan ibu Wakil Presiden (Wapres) ke sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Karya Ilahi yang mendidik anak-anak berkebutuhan khusus dan Autis di Kelurahan Waioti, Kota Maumere pada 4 April 2018 lalu membuat para pendidik di sekolah ini mendapat semangat untuk berkarya lebih baik lagi.

“Kunjungan ibu Wakil Presiden Hj Mufidah Jusuf Kalla kemarin,selain membuat nama PAUD Karya Ilahi disebut, secara psikologis sangat memotivasi kami dalam artian nama kami menjadi lebih akrab di telinga masyarakat,” ujar Kepala Sekolah PAUD Karya Ilahi, Ursula Maria, Kamis (19/4/2018).

Saat ditemui Cendana News, Ursula katakan, Ibu Wakil Presiden dan rombongan isteri para menteri saat kunjungan tersebut juga memberikan bantuan alat-alat permainan anak-anak, tas dan buku-buku.

“Kami juga diberitahu bagaimana caranya mengakses dana ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kami juga dikuatkan sebab dengan kondisi sekolah yang sangat terbatas seorang petinggi negara bisa hadir ke tempat kami,” sebutnya.

Ursula mengatakan, tidak pernah mempromosikan sekolahnya, namun dengan kunjungan ibu Wapres, sekolah ini menjadi dikenal. Sesudahnya ada donatur yang sudah mulai tertarik dengan menawarkan bantuan pendidikan untuk para guru.

“Ibu Wapres juga berkata akan memperhatikan PAUD kami namun entah bagaimana bentuknya, saya belum tahu. Tapi terus terang, saya sangat senang dengan adanya kunjungan ini dimana jerih payah kami selama ini diakui dan dihargai,” ungkapnya..

Saat ini lanjut Ursula, PAUD Karya Ilahi mendidik 28 orang anak. Jumlahnya bertambah 3 orang sejak kehadiran ibu Wapres dan isteri para menetri Kabinet Kerja (OASE).

“Guru kami ada 6 orang yang digaji secara sukarela.Setiap orang murid ditangani oleh satu orang guru selama satu sampai dua jam setiap harinya sehingga terkadang saya juga ikut mengajar sebab guru kurang,” terangnya.

Istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla, mengapresiasi kehadiran PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Karya Ilahi. Sekolah ini sangat apalagi muridnya merupakan anak-anak berkebutuhan khusus dan autis.

“Tempat ini luar biasa dan saya baru ketemu sekolah PAUD untuk anak berkebutuhan khusus yang mana didirikan, dikelola, dan dibiayai secara swadaya oleh masyarakat.

Ibu wapres juga kaget saat melihat ruang kelas yang sempit dan sederhana, sehingga berjanji akan memberikan bantuan dana. Sekolah seperti ini mungkin hampir tidak ada di negeri ini, sebab anak-anak didiknya ada yang berumur 4 tahun dan ada yang 10 tahun.

Baca Juga
Lihat juga...