Kunjungi Kampung Akuarium, Anies Disambut Bocah Bernama Anies Sandi

Editor: Satmoko

340

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedam setibanya di Kampung Akuarium langsung disambut seorang ibu yang tengah menggendong bayi kecil bernama Muhammad Anies Sandi biasa disapa Asa.

Anies terlihat kaget ketika disambut oleh bayi Asa dari kerumunan warga Kampung Akuarium yang sudah sejak pagi menanti kehadiran Anies Baswedan tersebut. Anies pun langsung menggendong Asa itu.

Cendana News melihat Asa begitu kaget dengan ekspresi bengong saat dirinya digendong oleh orang nomor satu di Provinsi DKI Jakarta.

“Hai sudah gede ya,” kata Anies di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (14/4/2018).

Anak bernama Muhamamd Anies Sandi. Foto: Lina Fitria

Saat menggendong Asa, Anies menuturkan dirinya bertemu dengan bayi berumur 1 tahun itu pada tahun lalu. Saat itu dirinya tengah melakukan kunjungan ke Kampung tersebut.

“Tahun lalu saya ke sini dia baru lahir namanya Muhammad Anies Sandi panggilannya Asa,” ucapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menuturkan pemberian nama Muhammad Anies Sandi alias Asa merupakan sebuah kehormatan untuk dirinya. Dia pun berharap Asa bisa akan sejahtera dan cerdas seperti anak lainnya.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya, yang penting adalah dia (Asa) suatu saat bisa seperti kita semua yang sejahtera, tercerdaskan, dan mudah-mudahan Ibu masa tuanya dirawat oleh anak yang sudah sejahtera,” paparnya.

Anies menuturkan puing-puing ini akan menjadi tanda lahir untuk Asa. Kemudian dia pun berharap nantinya saat Asa sudah menginjak balita, puing-puing di Kampung Akuarium ini sudah menjadi rumah yang nyaman untuk Asa.

“Anak ini jadi tanda dia lahir di puing-puing yang Insya Allah saat dia balita puing-puing sudah jadi rumah. Dia bisa bermain di tempat ini jadi tempat yang menyenangkan,” ungkapnya.

Anies berjanji akan segera menyelesaikan pembangunan Kampung Akuarium sebelum digusur.

Sementara, Ibu dari bayi tersebut, Supiyati mengatakan, mengagumi kepribadian Anies Baswedan. Sehingga dirinya terinspirasi memberikan nama anak keenamnya Muhammad Anies Sandi.

“Terinspirasi dari sosok pak Anies Sandi. Saya juga mengagumi beliau, alhamdulilah beliau pemimpin yang amanah. Semoga anak saya (Asa) jiwanya seperti beliau,” tutupnya.

Baca Juga
Lihat juga...