banner lebaran

Manchester City Butuh Satu Laga, Kunci Gelar Juara Liga

Editor: Satmoko

207
Raheem Sterling merayakan gol bersama rekan setim saat meladeni Everton. Foto: mancity.com

LIVERPOOL – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku cukup bangga dengan cara anak asuhnya mengontrol permainan saat meladeni Everton di Goodison Park, tadi malam. Kemenangan semakin mendekatkan The Citiizen pada gelar juara Liga Primer musim ini.

Leroy Sane dan Jabriel Jesus mencetak gol dalam rentang waktu 12 menit, sebelum gol ketiga ditambahkan eks bintang Liverpool, Raheem Sterling. Everton sempat memperkecil ketinggalan melalui Yannick Bolasie, namun itu tak cukup untuk menghentikan laju The Citizen.

Kemenangan 3-1 atas The Toffees menjadi modal penting skuad asuhan Pep Guardiola sebelum meladeni rival terdekatnya, Manchester United, pekan depan. Jika kembali meraih kemenangan, maka The Citizen tak terusik lagi sebagai kampiun Liga Primer musim untuk ketiga kalinya.

“Kami paham, kami harus memenangkan seluruh pertandingan. Kami melakukan pekerjaan kami di paruh pertama dan itu sangat bagus. Kami mengontrol permainan dan itu adalah kemenangan besar. Ini kali pertama sebagai manajer saya bisa mengalahkan Everton,” ucap Guardiola seperti dikutip BT Sport.

“Sudah lama kami tidak bersama jadi Anda mungkin selalu berpikir apa yang bisa terjadi, tapi itu bagus. Kami bermain sangat klinis terutama di paruh pertama. Semua pemain berkomitmen memenangkan laga,” sambungnya.

Manajer asal Spanyol itu menambahkan, The Citizen hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara. “Untuk fans ini sangat signifikan. Ini spesial, dan ini sangat penting untuk meraih kemenangan tak peduli di mana pun,” tegasnya.

Sebelum meladeni United, The Citizen terlebih dulu harus mempersiapkan diri melewati babak perempat final Liga Champions kontra Liverpool pada pertengahan pekan.

Pada laga lainnya, West Ham juga meraih kemenangan 3-0 atas Southampton, Burnley memecundangi West Bromwich Albion 2-1, dan Newcastle United menang tipis 1-0 atas Huddersfield Town. Sedangkan Watford ditahan imbang AFC Bournemouth 2-2.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.