Manchester City Perpanjang Masa Kontrak Guadiola

Editor: Koko Triarko

321
Pep Guardiola, Manajer Manchester City. -Foto: mancity.com/ Sodik

MANCHESTER – Sukses Manchester City mengunci gelar juara Liga Primer musim ini langsung berdampak pada sang manajer, Pep Guardiola. Manajemen tim berjuluk The Citizen dikabarkan tengah bersiap membuka pembicaraan kontrak dengan sang manajer.

Eks Manajer Barcelona terikat kontrak di Etihad Stadium hingga 2019 mendatang. Namun, seperti dilansir The Times, manajemen tim kaya raya itu menginginkan, agar Pep Guardiola bisa bertahan lebih lama di Ertihad dengan memperpanjang durasi kontraknya.

Manajer yang identik dengan kepala plontosnya itu berhasil mengantar Manchester City menjadi yang terbaik di Liga Primer musim ini. Ia mengaku cukup senang berada di Manchester dan membuka kemungkinan untuk memperpanjang kontrak hingga 2020 mendatang.

Guardiola yang pernah menukangi Bayern Munich, berlabuh di Etihad Stadium pada 2016 lalu dengan durasi kontrak tiga tahun. Setiap musim, manajer yang meraih sukses gemilang bersama Barcelona itu mendapat bayaran sebesar 15 juta poundsterling.

Kabar terbaru yang beredar di Inggris, menyebut, manajemen tim bakal menggelontor dana sebesar 200 juta poundsterling. Dana itu sebagai bekal bagi Guardiola untuk membangun skuat demi mempertahankan titel Liga Primer. Tak hanya itu, dana besar juga digelontor untuk membangun skuat yang kompetitif di level Eropa.

Pada musim ini, Manchester City sempat digadang bisaa meraih treble menyusul performa yang cukup meyakinkan baik di Liga Primer maupun Liga Champions. Sayang, Manchester City akhirnya harus rela tersingkir dari Liga Champions setelah dua kali gagal menaklukkan Liverpool.

The Citizen dipecundangi dengan skor telak 3-0 di Anfield pada  leg pertama babak perempat final. Manchester Biru kembali takuk 1-2 pada leg kedua yang digelar di depan pendukungnya sendiri di Etihad.

Di Liga Primer, Manchester City juga sempat dibuat gelisah. Titel juara yang seharusnya dikunci dua pekan lalu, terpaksa tertunda karena The Citizen takluk dari rival sekota, Manchester United. Namun demikian, kekalahan United di laga akhir pekan kemarin, membuat posisi The Citizen tak lagi terkejar.

Selain titel Liga Primer, Vincent Kompany, dkk, juga mengamankan trofi Piala Liga setelah menumbangkan Arsenal di partai puncak.

Baca Juga
Lihat juga...