Manchester United Pecundangi Bournemouth 2-0

Editor: Koko Triarko

305

BOURNEMOUTH – Manchester United mendapat modal penting sebelum babak semifinal FA cup kontra Totttenham Hotspur. Kamis (19/4/2018) dini hari, The Red Devils memecundangi AFC Bournemouth dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Primer.

Chris Smalling membuka keunggulan Setan Merah di babak pertama. Romelu Lukaku yang masuk di babak kedua menggantikan Jesse Lingard menggandakan keunggulan United sekaligus menambah koleksi golnya menjadi 27.

Tambahan tiga poin membuat United kini unggul empat poin di atas Liverpool, yang menguntit di urutan tiga klasemen. Kemenangan juga jadi tambahan suntikan moral sebelum menghadapi semifinal FA Cup.

Skuat asuhan Jose Mourinho mendapat sorotan tajam sebelum laga, terutama karena kekalahan 0-1 yang cukup mengejutkan dari West Bromwich Albion di laga terakhirnya. Tuan rumah sempat memberi ancaman pada awal laga. Sayang, tembakan winger Bournemouth masih melebar dari gawang United.

Mendekati 30 menit laga, United baru mulai bangkit. Menit 28, Chris Smalling memecah kebuntuan dan mengantar United leading. Gol ini adalah gol kedua Smalling dalam tiga laga terakhirnya. Ander Herrera memainkan bola sebelum mengirimkannya pada Lingard dan dikonversi Smalling menjadi gol.

Bournemouth mencoba mengejar ketinggalan di akhir babak pertama. Namun,  tembakan Ryan Frasser masih terlalu lemah dan percobaan lain dari Joshua King masih bisa dimentahkan David  de Gea.

Untuk pertama kali dari tujuh laga tandang, United bisa mencetak gol di babak pertama. Meski skuat asuhan Jose Mourinho  masih harus bekerja keras menaklukkan The Cherries. Tuan rumah masih terus mencoba mencetak gol, sayang barisan pertahanan United masih terlalu sulit ditembus.

Lukaku yang masuk menggantikan Jesse Lingard menit 62, sempat menguji ketangguhan Asmir Begovic. Lukaku akhirnya menggandakan gol United memanfaatkan umpan terobosan Paul Pogba pada menit 70.

Gol Lukaku menambah rapor kekalahan Bournemouth dari United. Sejauh ini, Bournemouth hanya mengemas sekali kemenangan dari enam pertemuan kontra Setan Merah.

Susunan Pemain

BOURNEMOUTH: Begovic; Francis, S.Cook, Ake, Daniels; Fraser, L.Cook, Surman (Gosling 75′), Ibe (Mousset 56′); King (Defoe 82′); Wilson

MANCHESTER UNITED: De Gea; Darmian, Smalling, Jones, Shaw; Herrera (Matic 72′), Fellaini, Pogba (Blind 80′); Lingard (Lukaku 62′), Rashford, Martial

Baca Juga
Lihat juga...