Melawat ke Medan, Persija Percaya Diri

305
Bomber Persija Marko Simic - Foto: persija.id

JAKARTA – Persija Jakarta merasa percaya diri saat menghadapi PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 yang akan digelar di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (6/4/2018). Kemenangan atas Arema 3-1 di laga kandang sebelumnya, menjadi motivasi untuk menjaani laga tandang tersebut.

Pelatih Persija Stefano Cugurra menyebut, pihaknya telah mempelajari pola permainan anak asuh Djadjang Nurdjaman. Terutama saat PSMS menghadapi juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC yang berakhir kekalahan tim tuan rumah di laga minggu kedua lalu.

“Kami sudah melakukan persiapan termasuk mempelajari pola permainan PSMS. Jadi mudah-mudahan apa yang kami inginkan bisa berjalan baik di lapangan,” kata Stefano Cugurra, Selasa (3/4/2018).

Untuk menghadapi Ayam Kinantan, pelatih yang akrab dipanggil Teco tersebt mengklaim sudah menyiapkan pemain terbaik. Sesuai dengan rencana, tim Macan Kemayoran akan berkekuatan 18 pemain untuk menyambangi markas PSMS. Dari 18 pemain yang dibawa, salah satunya adalah sang bomber Marko Simic yang sudah kembali menemukan ketajamannya.

Pemain asal Kroasia itu memang pantas diwaspadai pergerakannya dan bisa dipastikan akan menjadi momok menakutkan bagi tim tuan rumah. Sebelum menghadapi PSMS Medan, Marko Simic mendapatkan suntikan moral lebih setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 pekan kedua setelah tambil brilian saat membawa timnya mengalahkan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (31/3/2018).

“Pemain yang kami bawa adalah pemain terbaik. Untuk target kami sudah jelas yaitu meraih hasil maksimal di Medan,” kata pelatih asal Brazil itu.

Sementara itu, PSMS Medan yang belum merasakan kemenangan dari dua pertandingan jelas menginginkan hasil positif saat menjamu tim Macan Kemayoran. Hanya saja, butuh kerja keras untuk menghadang Marko Simic dan kawan-kawan meski bertanding di kandang sendiri.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku terus menyiapkan anak asuhnya. Persiapan demi persiapan dilakukan baik fisik maupun teknik pemain. Hal ini dilakukan demi meraih poin perdana pada kompetisi bergengsi di Tanah Air itu. “Kami tentunya ingin menang di laga kandang kali ini. Untuk itu semua persiapan terus dimatangkan. Kami mohon dukungan dari masyarakat,” kata pelatih yang membawa Persib Bandung menjadi juara kompetisi Indonesia Super League musim 2014 tersebut. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...