Mudahkan Warga, Tangsel Tambah Tiga Aplikasi Lagi

498
Apilkasi tangsel belajar

TANGERANG SELATAN — Pemkot Tangerang Selatan kembali menambah tiga aplikasi lagi yang ditujukan untuk memudahkan warga memperoleh informasi dan pelayanan.

“Ketiga aplikasi ini adalah Aplikasi Tangsel Belajar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Aplikasi Pantau Harga dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Aplikasi Ruang Rapat dari Sekretariat Daerah Kota Tangsel,” kata Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany usai meresmikan peluncuran tiga aplikasi ini di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis.

Sesuai namanya ketiga aplikasi ini memiliki fungsi yang berbeda dan target yang berbeda juga. Sebagai contoh Tangsel Belajar yang merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan oleh anak sekolah dalam mempelajari berbagai pelajaran sesuai kurikulum yang ada.

“Sementara aplikasi pantau harga, merupakan aplikasi yang diteruskan dari web resmi Bank Indonesia untuk mempermudah masyarakat dalam mengetahui harga komoditas di pasar,” ujar Airin.

Sementara aplikasi ruang rapat merupakan aplikasi internal yang bisa digunakan oleh staf Pemkot untuk mengetahui ruangan rapat mana saja yang bisa dipakai dan yang tidak bisa dipakai.

Sementara Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Fuad mengatakan aplikasi ini merupakan realisasi dari staf pemkot Tangsel dalam mewujudkan Kota Tangsel yang cerdas.

“Inovasi tidak pernah berhenti. Karena itu peresmian berbagai macam aplikasi akan terus dilakukan. Sampai semuanya terhandel dengan teknologi yang kami ciptakan,” ujar Fuad.

Dia berharap dengan ketiga aplikasi ini, masyarakat akan terus terbantu dalam melakukan interaksi kepada sesama masyarakat.[ant]

Baca Juga
Lihat juga...