“Okky Splash Youth Soccer League” Diikuti 30 Tim

Editor: Irvan Syafari

428
Eko Budiyanto, Ketua Panitia Okky Splash Youth Soccer League regional DIY. Foto: Ist /Sodik.

YOGYAKARTA –– Turnamen sepak bola bertajuk “Okky Splash Youth Soccer League” menyapa Yogyakarta. Untuk regional DIY, turnamen sepakbola anak-anak ini bakal bergulir pada 21-22 dan 28-29 April 2018 di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul.

Yogyakarta menjadi daerah ketiga yang menggelar seleksi turnamen, setelah Surabaya dan Malang. Nantinya turnamen bakal menghasilkan satu tim juara tingkat regional yang akan bersaing di tingkat nasional pada babak final bulan September mendatang di Jakarta.

“Final champhionship digelar di Jakarta pada 11 September mendatang. Babak penyisihan dimulai akhir pekan ini dan akhir pekan berikutnya. Hanya ada satu tim yang menjadi wakil tingkat regional,” ucap Ketua Panitia Penyelenggara, Eko Budiyanto S.pd, Rabu (18/4/2018).

Eko mengungkapkan, untuk regional DIY “Okky Splash Youth Soccer League” bakal diikuti 30 tim. Nantinya peserta dibagi dalam tiga pool dan akan bersaing melalui laga yang digelar dengan format setengah kompetisi hingga menghasilkan juara.

Menurut Eko, turnamen mengusung tema Be Fun Be You. Ia berharap setiap peserta mampu bertanding maksimal namun tetap tidak mengabaikan unsur fun dan active seperti yang dicanangkan oleh Okky Splash Youth Soccer League.

“Dengan mengusung tema Be Fun, Be You, diharapkan para pemain usia muda ini dapat menikmati pertandingan sepakbola dengan nuansa yang lebih fun dan ceria,” katanya.

“Sepakbola tidak harus selalu identik dengan prestasi maupun juara, apalagi untuk rentang usia muda. Yang terpenting adalah pembinaan yang tepat dan biarkan anak anak menikmati pertandingan dengan gembira serta ceria,” sambungnya.

Selain pertandingan, Okky Splash juga menggelar “Okky Splash Youth Soccer Tour” yang diadakan di SDIT Bina Anak Sholeh (BIAS) Giwangan. Kegiatan akan diisi dengan coaching clinic dan berbagai permainan dengan hadiah yang menarik.

“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman lebih kepada anak-anak dan juga memberikan pengaruh positif khususnya dalam bidang olahraga,” ucap Kepala SDIT BIAS Nurkhasanah.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.