Patrick Vieira Disebut Berpotensi Gantikan Arsene Wenger

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

321

ARSENAL — Rumor seputar masa depan Arsene Wenger bersama Arsenal masih belum berakhir. Setelah muncul beberapa nama yang digadang menjadi kandidat potensial menggantikan sang Profesor, kini muncul nama baru yang disebut memiliki peluang yang sama.

Dia adalah Patrick Vieira. Eks pemain Arsenal ini menjadi salah satu kandidat yang cukup diperhitungkan untuk menduduki kursi panas selepas kepergian Arsenal dari Emirates Stadium.

Bagi Gooner, Patrick Vieira bukanlah sosok yang asing. Mantan pilar Timnas Perancis itu merupakan bagian tak terpisahkan dalam kisah sukses Arsenal. Bersama tim Meriam London, Vieira mempersembahkan tiga titel Liga Primer dan mempersembahkan tiga trofi FA Cup.

Seluruh prestasi itu diraih Vieira bersama The Gunner dalam rentang waktu antara 1996 hingga 2005. Selain menjadi pemain yang cukup familiar di Liga Primer, Vieira yang kini berusia 41 tahun juga memiliki pengalaman di bidang kepelatihan.

Setelah memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional, ia kemudian beralih profesi menjadi juru taktik. Vieira tercatat sebagai pelatih yang menukangi kontestan Major League Soccer (MLS), New York City FC.

Menurut Daily Mail, manajemen The Gunner mempertimbangkan bintang asal Perancis itu untuk menjadi juru taktik tim Meriam London jika kerjasama dengan Arsene Wenger yang telah berlangsung 22 tahun, diputuskan dihentikan pada akhir musim.

Posisi Arsene Wenger berada di ujung tanduk setelah menuai hasil mengecewakan musim ini. terseok-seok mengejar posisi empat besar klasemen Liga Primer, The Gunner gagal mengamankan trofi Piala Liga setelah takluk 0-3 dari Manchester City di partai puncak.

Meski dalam posisi sulit, Arsene Wenger masih mungkin mempertahankan posisinya jika ia berhasil mempersembahkan trofi Liga Eropa musim ini. Arsenal, menuai hasil lebih baik di level ini. The Gunner berhasil lolos babak semifinal dan akan meladeni Atletico Madrid untuk memperebutkan tiket final.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.