Pemandangan Laut Lepas dari Puncak Convention Hall Bukik Lampu

Editor: Satmoko

171

PADANG – Berdirinya Convention Hall yang terletak di lereng Bukik Lampu Bungus, Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat, ternyata merupakan tempat yang strategis untuk menikmati pemandangan laut lepas.

Pemandangan menghadap ke arah laut kala matahari terbenam itu, serta juga bisa melihat pelabuhan Teluk Bayur, merupakan sebuah momen yang jarang bisa ditemukan.

Convention Hall yang berada di ketinggian sekira 200 meter dari permukaan laut itu, merupakan bangunan satu-satunya yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yang memiliki tempat yang pemandangannya sangat indah.

Di atas Convention Hall Bukik Lampu ini, saat berkeliling dan memutar 180 derajat, akan disuguhi pemandangan laut, sejumlah pulau-pulau kecil, perbukitan di kawasan Teluk Kabung, serta pelabuhan Teluk Bayur.

Maulana pengunjung di Convention Hall Bukik Lampu Padang/Foto: M. Noli Hendra

Salah seorang pengunjung di Convention Hall, Maulana mengatakan, pemandangan seperti itu, jarang ditemukan di Kota Padang. Selama ini pemandangan ketinggian di Padang, hanya bisa mendaki Gunung Padang. Sekarang, dengan adanya Convention Hall, akan menjadi tempat yang baru untuk menikmati keindahan alam Padang.

“Ini adalah pemandangan yang indah. Udara yang sejuk, dan mata pun jadi lepas memandang,” katanya, Minggu (1/4/2018).

Namun, untuk mencoba kawasan wisata ini secara resmi, belum bisa di tahun 2018 ini. Soalnya Convention Hall Bukik Lampu itu baru beroperasi pada tahun depan.

Kata Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Convention Hall juga bisa dikunjungi oleh umum, meskipun tujuan didirikannya Convention Hall itu, menjadi tempat alternatif untuk menggelar rapat.

Tidak terbayangkan, kalau menikmati sunset dari atas Convention Hall tersebut. Warna-warni langit sore akan menghiasi pemandangan ketika itu.

Udara pun akan mulai terasa sejuk, karena berada di dekat di lereng Bukik Lampu. Nantinya, Convention Hall juga akan menyediakan tempat mini cafe, sembari menikmati pemandangan, juga bisa menikmati kuliner Sumatera Barat.

Convention Hall ini memiliki empat lantai, dan di bagian atas dibuatkan tempat untuk menikmati pemandangan. Soal akses internet, di kawasan Convention Hall itu dijamin tidak akan mengalami gangguan, karena di tempat berdirinya Convention Hall itu, merupakan lokasi yang masuk area akses internet.

Convention Hall itu dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan anggaran yang telah dihabiskan sampai saat ini Rp25 miliar. Diperkirakan untuk tahap penyelesaian, pembangunan Convention Hall akan menghabiskan anggaran mencapai Rp30 miliar.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.