Pemkab Sikka Kembali Raih Lima Penghargaan

Editor: Irvan Syafari

350
Gubernur NTT Drs.Frans Lebu Raya. Foto : Ebed de Rosary.

MAUMERE –– Pemerintah Kabupaten Sikka kembali meraih lima penghargaan dari pemerintah Provinsi NTT, karena dinilai berhasil dalam berbagai bidang pembangunan yang dilaksanakan, meningkatkan perekonomian daerah dan menurunkan angka kemiskinan.

“Penghargaan ini hendaknya dapat menjadi motivasi dan semangat bagi pemerintah daerah dalam mengelola keuangan daerah yang bersumber dari Pemerintah Pusat,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya,Jumat (20/4/2018).

Dikatakan Gubernur, adanya penghargaan ini juga bisa membuat pemerintah kabupaten lainnya dan pemerintah kota di NTT terpacu untuk bisa meraih prestasi serupa. Penghargaan yang diterima adalah sebuah prestasi,sebuah penghargaan atas kinerja pemerintah daerah.

“Daerah lain pun harusnya bisa memacu kinerja pemerintahan agar menjadi sebuah daerah yang sangat diperhitungkan. Apalagi kalau penghargaaan yang diterima merupakan level nasional maka bukan saja pemerintah tetapi rakyatnya juga ikut bangga,” sebutnya.

PltBupati Sikka Drs Paolus Nong Susar mengatakan, pemghargaan yang diterima ini akan dapat merangsang semangat kerja dan pengabdian Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengelola aset dan keungan daerah agar mencapai hasil yang lebih baik ke depannya.

“Penghargaan ini bisa membuat aparatur sipil negara bekerja lebih baik untuk kemanjuan daerah yang bermuara pada mensejahterakan masyarakat kabupaten Sikka itu sendiri,” ungkapnya.

Nong Susar juga meminta dukungan dari segenap masyarakat dan lembaga swasta lainnya agar terus berkarya, bekerja sama dengan pemerintah membangun kabupaten Sikka.

Apa yang sudah direncanaka dalam Rencana Pembangunan Jangka Manengah Daerah (RPJMD) harus jadi acuan mencapai hasil yang dicita-citakan bersama menuju Satu Sikka yang Mandiri dan Sejahtera.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap warga masyarakat dan aparat birokrasi termasuk DPRD Sikka, sebab kerja keras kita bersama sangat diperlukan dalam memajukan Kabupaten Sikka ke depannya,” tuturnya.

Lima penghargaan yang diterima Kabupaten Sikka itu masing–masing, penghargaan sebagai Pengelolaan Keuangan Daerah Terbaik ke II se-Provinsi NTT, Jumlah Koperasi dan Aset Terbesar ke III Se- Provinsi NTT serta Jumlah Perikanan Tangkap Tertinggi dengan Peringkat ke III Se-Provinsi NTT.

Juga piagam penghargaan terkait Jumlah Prosentase Penurunan Tertinggi Angka Kemiskinan Peringkat ke III se Provinsi NTT serta piagam Penghargaan Daerah Pengembalian Dana terbaik Ke III Program Desa Mandiri Anggur Merah Se-Provinsi NTT.

Baca Juga
Lihat juga...