Pemkot Palembang Perbaiki Pelayanan Kesehatan

266
Pelayanan kesehatan, ilustrasi -Dok: CDN

PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, terus berupaya memperbaiki pelayanan kesehatan masyarakat baik di tingkat fasilitas kesehatan pertama atau puskesmas maupun rumah sakit umum daerah.

“Untuk memperbaiki pelayanan kesehatan masyarakat, secara bertahap dilakukan peningkatan kualitas 40 puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan dan penambahan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari”, kata Sekda Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Kamis (19/4/2018).

Menurut dia, pihaknya berupaya mendorong Dinas Kesehatan Kota Palembang melanjutkan program akreditasi puskesmas dan menambah fasilitas RSUD Bari untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Sejumlah puskesmas sekarang ini sudah mendapatkan akreditasi dan RSUD Bari milik Pemkot Palembang sekarang ini mendapat pengakuan masyarakat telah melakukan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Melalui upaya tersebut, secara umum pelayanan kesehatan di Bumi Sriwijaya ini sudah cukup baik, masyarakat yang membutuhkan penanganan medis tingkat sedang cukup di puskesmas dan beberapa tindakan operasi bisa dilakukan di RSUD Bari”, katanya.

Dia menjelaskan, RSUD Bari saat ini telah memiliki gedung instalasi bedah sentral, ruangan rawat inap kelas VVIP, dan beberapa ambulans berstandar internasional.

“Selain meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan penambahan fasilitas pendukung, pihaknya juga berupaya meningkatkan jam operasional puskesmas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat”, kata Harobin. (Ant)