Pemprov DKI-Casablanca, Perkuat Kerja Sama Sister City

Editor: Koko Triarko

245
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. -Foto: Lina Fitria

JAKARTA — Gubernur DKI, Anies Baswedan, melakukan kunjungan kerja ke Maroko dan Turki, memenuhi undangan sekaligus kerja sama dengan Wali Kota Casablanca, Mr Abdeelaziz Omari, dalam rangka berpatisipasi pada The Third Edition of Smart Cities African Casablanca 2018. 

Anies mengatakan, dalam pertemuan tersebut membahas mengenai peningkatan hubungan sister city Jakarta dan Casablanca pada tahun 2019 mendatang.

Ada pun bidang tersebut mengenai pertukaran tenaga ahli atau pegawai bidang teknologi informasi, pemberian pelatihan pemadam kebakaran, fire and rescue, kepada pegawai pemadam Casablanca, promosi seni budaya dan pariwisata kedua kota dan partisipasi Qori atau Qoriah Jakarta pada MTQ Internasional di Casablanca.

“Kerja sama ini akan melakukan penandatanganan pernyataan kehendak Pemerintahan Casablanca dengan Pemprov DKI,” kata Anies, dalam keterangan tertulis, Selasa (17/4/2018).

Sementara, Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, mengatakan, kunjungan tersebut juga dalam rangka menghadiri konferensi Big Data Smart City.  “Agenda Pak Anies di Maroko itu mengikuti konvensi bigdata,” ucap Sandi, di Jakarta Utara.

Menurutnya, Anies mengunjungi Maroko didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Dian Ekowati. “Beliau (Anies) ditemani oleh Ibu Dian dan Kepala Dinas Kominfotik dan tim,” tambahnya.

Kunjungan kerja yang dilakukan Anies terkait Smart City yang nantinya bisa diaplikasikan di Jakarta. “Kita ingin menyerap apa yang menjadi tren terakhir, tren terkini, tren yang paling hot di bidang Jakarta Smart City ini, agar kita bisa mengaplikasikan dan kita bisa sharing juga apa yang sudah dilakukan di Jakarta, khususnya untuk Smart City, untuk Safe City,” tuturnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.