Personel Gabungan TNI-Polri Bersihkan Tumpahan Minyak Pantai Balikpapan

Editor: Irvan Syafari

194

BALIKPAPAN — Sedikitnya 250 Personel dari TNI, Polri dan Pertamina dikerahkan untuk membersihkan tumpahan minyak di sepanjang pantai dari Semayang hingga Monumen Perjuangan Rakyat Balikpapan hari ini (2/4/2018).

Belum diketahui asal tumpahan minyak yang mencemari Pantai Balikpapan pada Sabtu (30/3/2018) dan mengakibatkan kebakaran di Teluk Balikpapan. Kebakaran di Teluk Balikpapan itu mengakibatkan empat warga Balikpapan tewas.

General Affairs Refinery Unit V Pertamina menjelaskan, pembersihan di sejumlah pantai di Balikpapan akibat dari tumpahan minyak tersebut salah satu bentuk kepedulian agar pantai ini bersih kembali.

“Hari ini kita melaksanakan kebersihan pantai bersama TNI/Polri bersama pertamina untuk kembali membuat pantai besar ini bersih kembali. Ada 259 personel yang dikerahkan,” ucapnya di sela kegiatan pembersihan Pantai, Senin (2/4/2018).

Apabila hari ini belum juga bersih dari tumpahan minyak, pihaknya mengatakan akan menlanjutkan pekerjaan hingga Pantai Balikpapan kembali bersih.

“Kita lihat hari ini (2/4) kalau belum bersih yang dilanjutkan besok hingga bersih. Membersihkannya secara manual menggunakan gayung, ember dan drum. Selanjutnya pakai alat yang lebih besar,” bebernya.

Eko mengatakan hari ini (2/4) juga dilakukan rapat koordinasi bersama dengan KSOP dan tim lainnya untuk upaya selanjutnya membersihkan Pantai dari tumpahan minyak.

“Siang ini kami melakukan koordinasi dengan KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan), termasuk perusahaan yang beroperasi di tengah laut. Sesuai arahan targetnya membersihkan pantai 4 hari ke depan,” tandasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.